Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

6 Kelebihan Cloud Storage untuk Bisnis Online

Cloud storage bisa digunakan untuk mengembangkan bisnis online. Fakta ini rupanya belum banyak yang mengetahuinya, sehingga sayang kalau informasi berharga seperti ini dilewatkan begitu saja. IndiHome misalnya, sebagai penyedia penyimpanan cloud termurah bisa dijadikan akses cepat untuk memajukan bisnis online.

Mengenal Penyimpanan Cloud Murah dari IndiHome


Cloud storage adalah penyimpanan data yang dilakukan secara digital melalui sebuah server yang bisa diakses dengan bantuan internet cepat. Cloud storage tidak membutuhkan perangkat sebagai tempat penyimpanan data penting karena semuanya sudah bisa dilakukan melalui akses internet saja.

IndiHome sebagai bagian dari Telkom menyediakan paket penyimpanan cloud termurah yang tentunya sangat membantu bisnis online yang saat ini sedang menjamur. Dengan adanya penyimpanan cloud termurah ini, pemilik bisnis online dapat menyimpan data penting perusahaan dengan lebih aman.

Ada 3 paket penyimpanan data termurah yang disediakan oleh IndiHome. Mulai dari harga Rp 16.000 per bulan, pemilik bisa menikmati data penyimpanan hingga 128 GB. Harga yang termasuk murah kan.

Kelebihan Cloud Storage untuk Bisnis Online


Kelebihan Cloud Storage untuk Bisnis Online

Cloud storage nyatanya sangat bermanfaat untuk mengembangkan sebuah bisnis online. Hal ini dikarenakan semua kegiatan bisnis online dilakukan secara digital yang otomatis membutuhkan akses internet untuk kelancaran bisnisnya.

Begitu juga dengan penyimpanan data penting perusahaan. Semua bisa dilakukan secara online dengan bantuan cloud storage yang memilki beberapa kelebihan untuk bisnis online, diantaranya :

1. Backup Lebih Mudah


Cloud storage memiliki kemampuan untuk mencadangkan data penting dengan aman. Berbeda dengan penyimpanan fisik yang tidak memiliki kemampuan ini, sehingga data bisa dihancurkan atau dirusak. Jika sudah demikian, data akan hilang dan tidak akan bisa dikembalikan lagi.

Backup data menggunakan cloud storage lebih mudah dan menghemat waktu. Data akan dicadangkan otomatis saat kita menyetel pengaturannya. Data penting perusahaan pun akan terselamatkan dengan aman.

2. Pengingkatan Kinerja


Bayangkan jika data perusahaan disimpan dalam flash disk atau hard disk dan bentuk penyimpanan fisik lainnya. Kemungkinan akan kehilangan tempat penyimpanan tentu akan lebih besar. Selain itu penyimpanan fisik juga rawan kecurian dan kerusakan data. Hal ini tentu saja merepotkan dan tidak efisien.

Cloud storage menyimpan data penting perusahaan lewat internet. Jadi penyimpanannya tidak membutuhkan perangkat fisik seperti flash disk, CD, dan lain sebagainya. 

Cukup koneksikan ke internet, maka data penting perusahaan akan aman. Praktis dan ekonomis. Kinerja bisnis online pun dapat lebih ditingkatkan dengan keefisiennya penyimpanan data penting perusahaan tersebut.

3. Memberikan Kemudahan dalam Bekerja Sama


Pekerjaan akan jauh lebih mudah dilakukan jika control kerja bisa dilakukan lewat akses internet. Pemilik bisnis online bisa melakukan meeting dengan karyawannya secara online, memberikan job secara online, bahkan kerja sama dengan klien pun bisa dilakukan online.

Kemudahan yang diberikan sistem cloud storage ini tentu saja membuat perusahaan semakin berkembang dan memudahkan kerja sama dengan semua pihak.

4. Mengontrol Data dengan Mudah


Cloud storage memiliki kemampuan untuk mengontrol siapa saja yang membukanya. Biasanya si pemilik akun yang bisa membuka akun penyimpanan data perusahaan. Di dalamnya disertai password yang hanya diketahui oleh si pemilik akun.

Password inilah kunci aman data tersimpan dalam cloud storage, sehingga kebocoran data pun dapat dihindari semaksimal mungkin.

5. Penyimpanan Unlimited


Penyimpanan data menggunakan cloud storage tidak memiliki batas maksimum. Hal ini tentu saja menguntungkan bagi bisnis online yang sedang dirintis. Karena data sebanyak apapun dapat disimpan dengan baik di dalamnya.

Penyimpanan cloud termurah IndiHome juga menawarkan penyimpanan unlimited yang membantu para pebisnis online dalam melancarkan usaha onlinenya.

6. Biaya Cukup Murah


Biaya yang dibebankan untuk penyimpanan data di cloud storage cukuplah murah dan terjangkau. 

Dengan Rp 16.000 per bulan, pemilik bisnis bisa menggunakan kapasitas penyimpanan cloud storage sebanyak 16 GB, kapasitas penyimpanan bisa naik menjadi 32 GB dengan membayar Rp 30.000 saja per bulan. 

Sementara jika ingin lebih besar lagi yaitu 128 GB, cukup membayar Rp 99.500 saja per bulannya. Sangat terjangkau dan murah untuk sebuah bisnis online.

Biaya tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan penyimpnana konvensional seperti flash disk, hard disk atau CD. Kapasitasnya juga lebih besar sehingga lebih menguntungkan untuk menjalankan bisnis online.

Bagaimana? Kelebihan cloud storage untuk bisnis online patut dipertimbangkan kan. Bisnis online lebih menguntungkan karena internet mempermudah segalanya. IndiHome bisa jadi rekomendasi terbaik untuk mencari penyimpanan cloud termurah karena sudah terbukti kualitasnya.

Bisnis online berjalan aman bersama cloud storage di IndiHome.
Show Comments

Popular Post