Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Apa Itu Asuransi Pendidikan untuk Anak?

Asuransi pendidikan anak adalah sebuah pilihan produk asuransi yang menawarkan jaminan perlindungan dana pendidikan buah hati Anda di masa yang akan datang.

Sebab dalam hidup ada banyak resiko kerugian yang mungkin akan terjadi kepada Anda.

Salah satu cara untuk meminimalisir hal tersebut setidaknya agar Anak bisa mendapatkan pendidikan dengan layak adalah dengan memiliki asuransi pendidikan sejak dini.

Namun sebelum memutuskan untuk memiliki asuransi pendidikan, sangat penting untuk mengetahui manfaat yang ditawarkan. Tujuannya agar Anda menjadi lebih yakin akan betapa pentingnya Asuransi Pendidikan bagi buah hati Anda.

Pentingnya Asuransi Pendidikan


Pentingnya Asuransi Pendidikan

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan saat memutuskan untuk memiliki asuransi pendidikan untuk masa depan buah hati Anda yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa alasan akan betapa pentingnya asuransi pendidikan dalam hidup Anda, diantaranya adalah:

1. Menambah Rasa Tenang dan Fokus dalam Hidup


Setelah menikah dan memiliki anak, tentu ada banyak rencana finansial yang ingin dijalankan, salah satunya memberikan pendidikan terbaik dan layak bagi buah hati di kemudian hari.

Dengan memiliki asuransi pendidikan tentu akan mengurangi salah satu beban dalam rencana finansial sehingga rasa tenang dan fokus dalam kegiatan sehari-hari akan menjadi lebih meningkat.

Sebab, asuransi pendidikan akan memberikan jaminan biaya pendidikan pada anak Anda seusia dengan jenjang sekolah yang akan dipilih sesuai dengan isi polis nasabah.

2. Memberikan Jaminan Dana Pendidikan Anak di Masa Depan


Manfaat asuransi pendidikan lainnya tentu adanya jaminan dana pendidikan buah hati Anda di masa depan.

Jadi, ketika terjadi resiko yang tidak diinginkan dalam hidup Anda sehingga mempengaruhi kemampuan untuk membayar biaya pendidikan anak inilah baru pihak asuransi akan hadir.

Tujuannya tentu adalah untuk menjamin seluruh biaya pendidikan yang dibutuhkan saat itu sesuai dengan yang telah tertera dalam polis.

Selain itu, asuransi pendidikan juga akan memberikan jaminan uang pertanggungan jika pemegang polis meninggal dunia sehingga biaya pendidikan Anda tetap akan terjamin.

3. Menawarkan Premi yang Fleksibel


Jangan khawatir dengan biaya yang mahal, sebab asuransi pendidikan umumnya akan menawarkan premi yang sangat fleksibel sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan Anggaran Rumah Tangga Anda.

Selain itu, Anda juga dapat memilih jenjang pendidikan yang akan dijaminkan kepada pihak asuransi. Hal ini tentu akan membuat premi yang Anda pilih bisa jadi berbeda-beda setiap orang tergantung dari kebutuhannya.

4. Membantu Rencana Finansial jadi Lebih Konsisten


Pentingnya memiliki asuransi pendidikan yang terakhir yaitu adalah dapat membantu rencana finansial menjadi jauh lebih konsisten. Bagaimana tidak? Asuransi pendidikan dilengkapi dengan fitur periode penarikan.

Jika Anda menabung dana pendidikan anak di tabungan biasa, akan sangat mudah untuk melakukan penarikan sehingga membuat rencana finansial Anda terganggu.

Sedangkan asuransi pendidikan, tidak akan bisa ditarik uangnya jika belum mencapai waktu yang sebelumnya telah disepakati dalam polis.Tentu hal ini akan membantu merencanakan finansial rumah tangga Anda menjadi lebih konsisten.

5. Manfaat Proteksi Ganda


Seringkali asuransi pendidikan akan menjadi salah satu bagian dalam asuransi jiwa. Jadi tentu, manfaat yang akan Anda rasakan juga akan sangat beragam.

Salah satu manfaat yang juga akan diberikan yaitu adanya jaminan perawatan medis dan pengobatan terbaik jika anak jatuh sakit.

Namun tetap perlu diperhatikan bahwa jumlah dana yang akan diberikan oleh pihak asuransi ini tergantung dari kesepakatan polis yang telah dilakukan.

PFI Mega Life, Pilihan Asuransi Pendidikan Terbaik untuk Anak Anda!


JIka Anda tertarik untuk mencari asuransi pendidikan terbaik untuk buah hati Anda, maka produk asuransi dari PFI Mega Life adalah salah satu perusahaan yang layak untuk dipertimbangkan.

Sebab PFI Mega Life memiliki produk asuransi jiwa multifungsi yaitu bernama “Proteksi Sejati” yang dapat memberikan jaminan manfaat tahapan hingga 170 persen.

Hal inilah yang membuat asuransi dari PFI Mega Life yang satu ini sangat cocok untuk jaminan dana pendidikan anak ataupun tabungan pensiun saat sudah tidak lagi aktif bekerja.

Bahkan, produk proteksi sejati ini selain dapat digunakan untuk asuransi pendidikan namun juga mampu memberikan manfaat perlindungan jiwa hingga 400 persen dari uang pertanggungan nasabah.

Tentu harus dengan kriteria yang telah sesuai dengan yang disebutkan dalam polis perjanjian asuransi.
Show Comments

Popular Post