Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Jurus Anti Ribet Urus Akun TikTok

TikTok adalah salah satu aplikasi yang sampai dengan titik sekarang masih viral dan banyak dipergunakan oleh kalangan masyarakat. Bahkan, aplikasi TikTok ini terus mengalami perkembangan yang sangat amat signifikan.

Aplikasi TikTok sekarang menjadi sekelas seperti, Instagram, Whatsapp dan Facebook. Sejak ada beberapa video-video yang viral, mulai dari beberapa orang yang merasa tertarik dan ingin mainan TikTok.

Tapi, terkadang ada juga beberapa dari kalangan masyarakat yang bingung dalam mengatur akun TikTok. Maka dari itu, dengan kebingungan mengenai hal tersebut sekarang muncul istilah agency Tik Tok dan Tik Tok management. Bagi Anda yang penasaran dengan perihal aplikasi TikTok bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Cara Membuat dan Mengatur Akun TikTok


Cara Membuat dan Mengatur Akun TikTok

Sebelum menggunakan aplikasi TikTok, tentu saja Anda harus membuat akun terlebih dahulu. Beberapa langkah yang harus dilakukan oleh Anda dalam proses pembuatan akun TikTok adalah:

  1. Mengunduh atau download aplikasi TikTok dari Google Play Store atau App Store terlebih dahulu. Untuk tempat download, Anda bisa disesuaikan lagi dengan smartphone yang dipergunakan.
  2. Berikan klik pada menu “profile” atau “notification”.
  3. Isikan semua kolom pendaftaran yang ada di halaman tersebut. Mulailah pendaftaran dengan mengikuti beberapa langkah di dalam aplikasi TikTok.

Satu hal perlu diingat saat proses pendaftaran adalah masukkan email atau nomor yang nantinya dipergunakan untuk proses login. Jadi, ketika proses memasukkan nomor sangat disarankan menggunakan email dan nomor telepon yang benar-benar valid.

Cara Mengganti Foto atau Video Profil


Seperti yang diketahui, untuk proses pergantian foto atau video profil ini bukan menjadi satu hal sulit. Akan tetapi, untuk para pemula mungkin merubah foto profil di aplikasi TikTok memang sedikit membingungkan.

Apalagi, untuk para influencer Tik Tok agency yang harus menyesuaikan penggunaan foto profil dengan profesinya. Beberapa langkah atau cara yang dapat dilakukan pada cara pergantian foto profil di akun TikTok adalah:

  1. Membuka tab pada menu “profil” dan “edit profile”.
  2. Setelah itu, langsung saja mengetap menu “profile photo” atau “profile video”. Pilih saja salah satu yang menurut Anda paling cocok untuk dipergunakan.
  3. Pilih atau ambil salah satu gambar yang menurut Anda paling cocok untuk dipergunakan.

Pada saat proses pergantian foto profil di TikTok ini harus benar-benar dipastikan, video atau foto sudah berada di media penyimpanan perangkat yang dipergunakan. Dengan sudah menyimpan foto atau video ini bisa mempermudah dalam proses pergantian foto profil.

Cara Menghapus Akun TikTok


Terkadang di saat sudah mempunyai akun TikTok, terkadang ada keinginan untuk menghapus akun secara permanen. Penghapusan akun TikTok kali ini sudah tidak bisa dibatalkan lagi atau bersifat permanen.

Artinya, akun yang sudah dihapus tidak bisa lagi dipulihkan lagi oleh para penggunanya. Beberapa langkah atau cara yang dapat dilakukan di saat proses penghapusan akun TikTok adalah:

  1. Membuka tab menu “profile”.
  2. Ketik ikon atau menu “settings”. Pada menu tersebut berada di bagian sudut kiri paling atas sendiri.
  3. Ikuti beberapa langkah yang ada di dalam aplikasi tersebut supaya bisa menghapus akun TikTok secara mudah.

Proses penghapusan akun ini dibantu dengan pihak TikTok management. Paling tidak hanya dengan membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit saja sudah bisa menghapus akun TikTok secara permanen.

Cara Download Video di TikTok


Pada saat menggunakan akun TikTok, Anda terkadang ingin mendownload video tersebut. Sayangnya, terkadang saat download video terdapat watermark TikTok yang dirasa mengganggu.

Maka dari itu, untuk langkah yang bisa diambil adalah mencari apk penghilang watermark TikTok. Saat ini banyak sekali aplikasi yang membantu dalam mengatasi permasalahan perihal watermark. Beberapa langkah atau cara yang dapat dilakukan adalah:

  1. Download aplikasi apk penghilang watermark terlebih dahulu.
  2. Salin link video yang ada di aplikasi TikTok.
  3. Tempelkan link pada aplikasi penghilang watermark.
  4. Tunggu sampai dengan proses download benar-benar selesai.

Secara otomatis untuk semua hasil download video ini langsung tersimpan di dalam galeri atau media penyimpanan. Akan tetapi, pastikan lagi di saat proses download jaringan yang Anda gunakan sudah benar-benar stabil.

Semakin berkembangnya aplikasi kumpulan video yang satu ini, bisa membuat banyak bermunculan TikTok marketing agency. Agency TikTok ini mempunyai tugas untuk membantu para pengguna dalam mengelola sosial media.

Nah, itulah dia kumpulan cara di saat akan mengelola aplikasi TikTok. Besar harapan, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin mengelola Tik Tok management.
Show Comments

Popular Post