Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Sebelum Membeli, Ketahui 5 Tips Memilih 3D Printer

Teknologi 3D printer saat ini semakin canggih dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat. Baik untuk memenuhi kebutuhan hobi maupun urusan pekerjaan. Kamu bisa mendapatkan 3D printer berkualitas terbaik dengan menggunakan kredit tanpa agunan dari bank.

Urusan hobi dan pekerjaan jadi lebih lancar karena kamu memiliki 3D printer sendiri untuk digunakan.

Tips Memilih 3D Printer


Tips Memilih 3D Printer

Produk 3D printer yang beredar di pasaran saat ini memang semakin beragam baik dari segi jenis maupun spesifikasinya. Pastikan kamu memilih 3D printer yang tepat supaya bisa sesuai dengan kebutuhan.

Berikut adalah beberapa tips memilih 3D printer terbaik yang dapat kamu terapkan:

1. Kenali Dulu Jenisnya


Pertama, kamu harus mengenali dulu jenis-jenis 3D printer yang beredar di pasaran. Pastikan kamu membeli produk yang paling sesuai dengan kebutuhanmu.

Ada 3 jenis 3D printer yang bisa kamu temui yaitu tipe FDM, SLA, dan SLS. Ketiganya memiliki spesifikasi yang berbeda jadi perlu kamu telusuri dulu lebih jauh.

Printer FDM atau Fused Deposition Modelling memakai metode aditif untuk mengekstraksi plastik kemudian diteteskan per lapisan sampai terbentuk objek. Sementara itu SLA atau stereolithography tidak diekstruksi tetapi dibekukan memakai sinar UV dan kualitasnya lebih bagus.

SLS (Selective Laser Sintering) punya prinsip sama seperti SLA tapi menggunakan serbuk dan sinar laser sehingga lebih cocok untuk material logam.

2. Periksa Jenis Filamen yang Dipakai


Selanjutnya periksa dulu jenis filamen yang digunakan pada printer tersebut. Filamen ini merupakan cairan atau bahan yang dipakai untuk mencetak model. Ada 2 tipe filamen yang umum digunakan yaitu PLA dan ABS. Keduanya punya spesifikasi yang berbeda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian.

3. Cari Tahu Kapasitas Cetakannya


Kamu juga harus tahu dulu seberapa besar kebutuhan pemakaian 3D printer tersebut. Hal ini dilakukan untuk lebih memudahkan memilih kapasitas printer yang akan dibeli.

Jika akan digunakan untuk keperluan hobi, maka 3D printer kapasitas kecil sampai sedang masih layak digunakan. Lain halnya dengan kebutuhan profesional yang butuh kapasitas lebih besar.

4. Pertimbangkan Kualitas Hasil Cetakan


Cari tahu dulu seperti apa kualitas hasil cetakan dari mesin printer yang akan dibeli. Ini juga sangat penting supaya kamu tidak kecewa pada hasil pemakaiannya nanti. Pastikan bahwa hasil cetakan sudah bagus dan sesuai dengan ekspektasimu.

5. Perhitungkan Harga


Bagian yang tidak kalah penting adalah memperhitungkan harga. Pastikan kamu sudah mencari tahu harga 3D printer yang ingin dibeli. Perhitungkan harganya dan pastikan sesuai dengan kapasitasmu. Bisa juga disesuaikan dengan limit kredit bunga rendah yang akan kamu gunakan untuk membeli printer tersebut.

Rekomendasi 3D Printer


Rekomendasi 3D Printer

Ada beberapa jenis 3D printer yang sangat direkomendasikan karena kualitasnya begitu bagus. Berikut ini beberapa rekomendasi 3D printer yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Tiertime 3D Solution Up 300 Filament FDM


Produk printer ini dibanderol dengan harga Rp62 jutaan dan memiliki kualitas hasil cetakan yang sangat baik. Dilengkapi LCD 4,3 inci yang mempermudah pengoperasian saat mencetak. Sudah dilengkapi dengan dual filtration system HEPA dan activated carbon.

2. Printer 3D MP05825 MakerBot


Rekomendasi berikutnya datang dari brand MakerBot dengan desain yang sangat compact namun hasil cetakannya begitu bagus. Sudah terintegrasi dengan MakerBot aplikasi untuk PC dan perangkat mobile.

Canggih dan praktis untuk digunakan dengan sistem yang mudah dipelajari. Produk printer ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp80 jutaan.

3. LulzBot TAZ Pro 3D Printer


Produk printer ini sudah sering dijadikan pilihan oleh para profesional. Kualitasnya memang sangat bagus dan produknya juga berteknologi canggih. Bisa mencetak dengan resolusi lapisan 40 sampai 500 microns.

Produk ini memakai Fused Filament Fabrication atau FFF. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp73 jutaan.

4. Raise 3D Pro2 Dual Extruder 3D Printer


Berikutnya ada produk Raise 3D Printer yang juga layak untuk diandalkan. Sudah dilengkapi dengan dual extruder dan memiliki sensor terhadap panas serta ketersediaan filamen.

Dibanderol dengan harga Rp48 jutaan, 3D printer ini cocok untuk pemakaian rumahan tanpa mengurangi kualitas cetakan yang dihasilkan.

Kredit Tanpa Agunan digibank KTA untuk Membeli 3D Printer Terbaik


Kamu bisa membeli 3D printer impian dengan menggunakan digibank KTA. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Itulah mengapa produk pinjaman ini menawarkan banyak kelebihan. Berikut adalah beberapa kelebihan tersebut:

Online 24 Jam


Pengajuan kredit bunga rendah ini bisa dilakukan kapan saja secara online lewat go.dbs.com/kta dan Aplikasi digibank by DBS.

Approval Kilat


Proses approval pinjaman KTA ini sangat cepat, hanya butuh 60 detik.

Dana Cepat Cair


Uang pinjaman bisa langsung dicairkan ke rekening digibank kamu hingga Rp80 juta.

Mudah Atur Pinjaman


Kamu bisa atur nominal kredit tanpa agunan sesuai kebutuhan.

Tenor Cicilan sampai 36 Bulan


Pinjaman ini menawarkan tenor cicilan yang panjang sampai 36 bulan.

Tanpa Dokumen Fisik


Kamu tidak perlu ribet mengumpulkan dokumen fisik berlembar-lembar saat pengajuan.

Syarat Mudah


Pastikan kamu punya e-KTP dan NPWP serta berdomisili di area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang. Kamu juga harus berpenghasilan minimal Rp5 juta agar bisa mendapatkan pinjaman.

Langsung saja lakukan pengajuan kredit tanpa agunan digibank by DBS dan nikmati berbagai kemudahan yang ditawarkan untuk segera lakukan pembelian 3D printer sesuai kebutuhanmu.
Show Comments

Popular Post