Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Cara Pencegahan agar Parasit Darah Anjing Bisa Sembuh

Seperti yang sudah Anda ketahui, penyakit parasit darah pada anjing bisa jadi masalah serius dan berujung pada kematian apabila tidak segera ditangani oleh dokter. 

Meski begitu, Anda sebenarnya tidak perlu menunggu sampai anjing kesayangan menunjukkan gejala penyakit ini karena parasit darah anjing bisa sembuh dan bahkan dicegah dengan langkah yang tepat.

Cara Pencegahan agar Parasit Darah Anjing Bisa Sembuh

Rupanya, penyakit parasit darah pada anjing bisa dicegah dengan cara rutin memberikan obat kutu. Pasalnya, kutu merupakan parasit yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi penyebab penyakit parasit darah ini. 

Apalagi kita tidak akan pernah tahu apa saja protozoa atau parasit lain yang ikut menempel pada tubuh kutu, seperti cacing jantung, tapeworm alias cacing pita, maupun cacing cambuk.

Untuk membasmi kutu dan cacing dari anjing kesayangan, Anda bisa mulai dengan memandikan anjing dan menyisir bulunya secara rutin. 

Akan tetapi, cara itu saja rupanya tidaklah cukup untuk memastikan bahwa parasit darah anjing bisa sembuh dan dicegah sebagaimana mestinya. Karena itulah dokter biasanya akan memberikan rekomendasi yang lebih efektif.

Caranya adalah dengan memberikan obat kutu secara rutin. Pemberian obat kutu ini tak hanya bisa basmi kutunya saja, tapi juga larva dan telurnya. 

Salah satu jenis obat kutu yang bisa direkomendasikan oleh dokter hewan adalah NexGard Spectra, yang bisa diberikan setiap bulan. Pemberiannya juga tidak sulit karena NexGard Spectra berbentuk tablet kunyah rasa daging sapi yang disukai oleh anjing.
Show Comments

Popular Post