Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

5 Wisata Relaksasi Jogja, Bikin Nyaman dan Fresh

Mediakebumen.com - Ada banyak tempat wisata di Jogja yang sudah buka, dan walau begitu Anda harus tetap menerapkan protokol kesehatan untuk dapatkan pengalaman wisata yang tetap aman.

Beberapa tempat wisata Jogja malam hari mungkin menarik untuk Anda coba, namun pernahkah terpikir untuk mengunjungi tempat wisata relaksasi?

Anda bisa mengunjungi semua tempat ini dengan rental Hiace Jogja, lho! Jadi Anda bisa menggunakan jasa tour guide yang akan mengantarkan Anda ke berbagai tempat wisata Jogja yang menarik, hanya tinggal duduk di mobil dan sampai ke berbagai tempat wisata. Beberapa yang paling direkomendasikan adalah:

1. Curug Pulosari

Curug Pulosari

Harga tiket masuknya hanya 2 ribu Rupiah per orang, tiket yang murah sekali untuk tempat wisata relaksasi yang menyenangkan ini. Anda bisa nikmati indahnya air terjun yang terlihat seperti tirai putih dari khayangan.

Gemuruh air yang menenangkan dan membentuk air kolam yang menyegarkan untuk dijadikan tempat relaksasi.

Pemandangan alamnya mengesankan, dipuaskan dengan indahnya pepohonan, bebatuan seperti lantai yang memang disiapkan alam untuk para pengunjung yang ingin nikmati wisata seru di Jogja. 

Kunjungan paling tepat kesini adalah di musim hujan, supaya volume airnya meningkat dan keindahannya maksimal. Di sini Anda bisa panjat tebing juga.

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti

Backpacker ke Jogja bisa jadi hal yang sangat menantang, dan cobalah untuk mendatangi Pantai Indrayanti ini. Anda bisa memanjakan mata dengan hamparan pasir putih yang luas membentang, indah menyenangkan mata dengan ombak biru yang lengkapi pemandangan.

Anda bisa menikmati suasana Pulau Dewata di sini, sebab pantai ini juga berjuluk sebagai Pantai Jogja Rasa Bali. Menarik bukan?

Pantai ini tak pernah sepi, baik itu pengunjung lokal dan internasional banyak yang jatuh cinta dengan pantai yang juga dikenal sebagai Pulang Sawal.

Bukan cuma pesisirnya, bebatuan karang yang berdiri megah pun bisa membuat liburan Anda makin berkesan. Jangan lupakan sunset dan sunrisenya juga ya. Lengkap dengan berbagai seafood lezat, penyewaan jet ski dan tiket masuknya hanya 10 ribu per orang saja.

3. Goa Jomblang

Goa Jomblang

Wisata alam Jogja memang tiada bandingannya, Anda bisa mencoba masuk ke goa yang bentuknya vertikal ini. Merupakan sebuah goa yang terbentuk ribuan tahun lamanya melalui proses geologi yang panjang.

Tanah yang amblas dan vegetasi di atas goa, akhirnya muncul sebuah sinkhole 60 meter kedalamannya. Jalurnya terjal dengan 4 jalur, dan ada pelatihan singkat untuk menyusuri goa dengan nyaman dan ada pemandu yang mendampingi Anda.

Untuk masuk ke sini, gratis. Namun karena harus pakai pemandu, siapkan dana untuk pemandu dan berbagai perlengkapan kurang lebih 500 ribu hingga  1 juta Rupiah.

4. Goa Pindul

Goa Pindul

Untuk Anda yang wisata solo di Jogja, bisa mengunjungi Goa Pindul yang memiliki sungai indah di dalamnya. 

Selama satu jam kurang lebih, Anda akan merasakan petualangan yang menyenangkan menyusuri sungai dengan panjang 300 meter. Semua usia bisa menjajal keseruannya dan pagi hari jadi waktu yang tepat, sebab bisa melihat indahnya sinar matahari yang masuk ke dalam goa melalui sela-sela atap goa ini.

Macam-macam stalaktit menggantung menambah keindahan dan pemandu akan selalu membimbing supaya Anda nyaman di perjalanan. Tiket masuknya adalah 40 ribu per orangnya.

5. Air Terjun Kedung Kandang

Air Terjun Kedung Kandang

Bagi Anda yang sewa Hiace Jogja, jangan lupa untuk mengunjungi lokasi air terjun yang dihimpit oleh pesawahan ini. Sangat elok dan memukai dan lokasinya di pintu masuk menuju Gunung Api Purba yang megah.

Siapkan fisik Anda! Namun keindahannya akan membuat Anda melupakan semua rasa lelah saat berjalan sekitar 30 menitan untuk sampai ke lokasi.

Itulah dia beberapa wisata relaksasi Jogja yang sangat direkomendasikan, dan untuk mengunjungi semua tempat wisata tersebut, pastikan Anda sewa Hiace Jogja

Tujuannya supaya bisa nyaman mengelilingi Jogja bersama keluarga, dengan supir dan guide yang berpengalaman. Rekomendasinya di Sakamurti, Anda bisa mendapatkan perjalanan terbaik di tangan profesional.

Bukan hanya sewa kendaraan saja, namun juga menyediakan jasa perjalanan wisata, paket tour juga melayani antar jemput ke bandara yang sangat praktis.

Selamat berlibur!
Show Comments

Popular Post