Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Review Samsung A12, HP 2 Jutaan Samsung dengan Kamera Wah

Pergerakan Samsung dalam menghadirkan produk unggulan di segmen pasar menengah ke bawah memang cenderung terkesan sangat agresif. Salah satu faktanya adalah kehadiran banyak produk menarik yang Samsung hadirkan, salah satunya Samsung A12.

Dibanderol dengan harga yang murah, Samsung menegaskan bahwa Samsung A12 adalah produk Samsung yang didukung kamera ciamik sehingga siapa pun bisa memiliki HP kamera canggih tanpa perlu mengeluarkan budget terlalu besar. Tertarik memiliki Samsung A12? Berikut reviewnya!

Review HP Samsung A12


Review Samsung A12

  • Tanggal rilis : Desember 2020
  • Layar : 6,5” PLS TFT
  • Chipset : MediaTek Helio P35 (12 nm)
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM memori : 4 GB, 6 GB
  • Internal dan eksternal memori : 64 GB, 128 GB, ditunjang eksternal microSDXC sampai kapasitas 512 GB
  • Fitur kamera : Kamera belakang 48 MP + 5 MP + 2 MP + 2 MP, kamera depan 8 MP
  • Baterai akses : 5000 mAh
  • Kisaran harga : 2,5 juta rupiah

Desain body dan layar


Bagian depan Samsung Galaxy A12 hadir dengan notch berbentuk V karena mengusung desain infinity-V display. Di sana juga rumah bagi kamera selfie dihadirkan. Kemudian untuk eksterior HP ini terbuat dari bahan material plastik polikarbonat yang didukung sentuhan akhir bernuansa glossy.

Menariknya lagi Samsung Galaxy A12 hadir dengan desain pola baru yang terlihat sangat ciamik dan cantik. Kehadiran build quality terasa sangat istimewa dan jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. 

Di bagian belakang, akan Anda temukan empat sensor kamera tersusun dalam rumah berbentuk kotak. Juga akan Anda temukan sebuah sensor sidik jari terdapat pada tombol power yang terletak di bagian sisi body ponsel sebelah kanan.

Kemudian beralih pada bagian layar, Samsung A12 hadir dengan layar lebar dan didukung teknologi PLS Infinity-V yang didesain sleek. 

Layarnya cukup membuat Anda merasa nyaman melakukan berbagai macam aktivitas bersama HP Samsung ini karena hadir dengan ukuran seluas 6,5” HD+. Main game, nonton video YouTube, nonton film dan segala hal akan terasa lebih mudah bersama Samsung A12.

Prosesor yang digunakan


Mengenai prosesor yang digunakan, Samsung Galaxy A12 hadir diperkuat dengan dukungan prosesor octa core MediaTek Helio P35. Prosesor tersebut kemudian ditunjang dengan mesin berclock speed 2,3 Ghz + 1,8 Ghz yang cukup ngebut dan mampu menangani berbagai macam aktivitas multitasking dengan sangat baik.

Guna memberikan kenyamanan bermultitasking, Samsung membekali ponsel terbarunya ini dengan RAM sebesar 4 GB yang didukung dua varian yaitu 64 GB atau 128 GB. Menariknya lagi jika internal memori sebesar itu masih kurang luas bagi Anda, Anda masih bisa menambahkan slot microSD up to 1 TB dibalik Samsung Galaxy A12 ini.

Beralih pada sektor sistem operasi dan antarmuka, Samsung Galaxy A12 mengadopsi platform android 10 yang dikombinasikan bersama One UI core v 2.5 yang membuatnya berbeda dari One UI. Dengan One UI core v 2.5 fiturnya lebih basic dan terdapat beberapa hal yang turut dipangkas. Namun penampilannya tetap nyaman walau ada pemangkasan.

Fitur kamera


Ikut dalam tren smartphone quad camera, Samsung Galaxy A12 didukung empat buah kamera di bagian belakang dengan resolusi masing – masing 48 MP sebagai lensa utama, lensa ultrawide 5 MP, lensa live focus dan macro masing – masing 2 MP + 2 MP.

Hasil kameranya sudah sangat baik hanya dengan mengorbankan budget 2 jutaan rupiah saja. Belum lagi fitur yang mendukung kameranya sangat mumpuni sehingga jika semuanya Anda manfaatkan dengan baik tentu saja hasil tangkapan gambarnya sangat sempurna.

Terdapat fitur mode kamera pro dengan penyesuaian ISO, shutter speed, fokus manual, white balance, exposure compensation sampai dengan night mode. Sementara kamera depan 8 MPnya didukung fitur selfie focus dan smart beauty yang dapat membuat selfie lebih menyenangkan.

Baterai


Mengenai kebutuhan baterai, Samsung A12 memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang cukup besar untuk digunakan operasional dalam waktu yang cukup lama. Belum lagi dukungan fitur fast charging 15W juga diberikan sehingga ketika baterainya habis, Anda bisa ngecharge tanpa butuh waktu lama.

Itulah sedikit review Samsung A12 yang bisa menjadi salah satu HP Samsung pilihan terbaik Anda. Semoga review di atas dapat menjadi pertimbangan khususnya bagi Anda yang tertarik ganti HP. 

Untuk mendapatkan Samsung A12 dengan harga termurah, Anda bisa mengunjungi Marketplace Blibli.com.
Show Comments

Popular Post