Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

6 Tim Liga Italia Pernah ke Final Liga Champions

Berita Juventus hari ini yang mulai ramaikan adalah berkaitan dengan pemain pengganti Paul Dybala untuk musim yang akan datang. Adakah yang sudah mendengar siapa nama yang akan diusung oleh Si Nyonya Tua tersebut?

Salah satu nama yang santer disebut adalah Giacomo Raspadori. Benar, pemain ini dulunya memang bertanding untuk Palermo.

Masyarakat pun mulai menduga-duga, segala kemungkinan yang dijadikan parameter untuk pengajuan kandidat ini. Mulai dari jam terbangnya di lapangan hijau, biaya transfer yang tidak terlampau tinggi hingga persaingan ketat dengan lawan untuk mendapatkan pemain ini.

Nah, berita Juventus hari ini 3/13/2022, yang menggembirakan bagi para penggemarnya adalah Juventus memenangkan pertandingan melawan Sampdoria dengan mudah. Stadion Luigi Ferraris menjadi saksi, bagaimana kemenangan 3 -1 tersebut didapatkan.

Tim Liga Italia yang Sempat Lolos ke Final Liga Champions


Tim Liga Italia yang Sempat Lolos ke Final Liga Champions

Apakah ada yang sedang mencari informasi tentang Tim Liga Italia yang pernah masuk ke Final Liga Champion? Jika iya, maka teman-teman membaca bagian yang tepat. Berikut ini ada daftar beberapa Tim Liga Italia yang pernah meramaikan Final Liga Champion.

Tim mana saja? Yuk cek daftar berikut ini, siapa tahu ada Tim kesayangan teman-teman…

1. Juventus


Rasanya, Tim Sepak Bola yang satu ini banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, bahkan hingga ke pelosok desa. Jika melihat sepak terjangnya di lapangan, maka hal ini memang layak terjadi.

Juventus sendiri termasuk salah satu Tim yang sering muncul di Liga Champion Eropa. Kemenangan yang diraihnya pada tahun 1985-1989 atas Liverpool, bisa dibilang menjadi sebuah titik balik pencapaiannya.

Bianconeri atau Hitam Putih (Zebra) ini sendiri pernah masuk sebanyak 9 kali ke Liga Champions, tapi sayang harus menelan 7 kali kekalahan, yang artinya membawa pulang piala juara sebanyak 2 kali.

2. AC Milan


Bisa dibilang, AC Milan adalah salah satu tim yang cukup sukses di Liga Champions Eropa. Data mencatat, jika tim ini telah masuk ke Liga Champions sebanyak 11 kali dengan 7 kali kemenangan! Wow!

3. AS Roma


Siapa yang tak kenal dengan klub sepak bola asal Italia ini. Meskipun baru sekali mendapat kesempatan bertanding di Liga Champion, AS Roma pulang dengan runner up setelah dikalahkan oleh Liverpool di kandang sendiri.

4. Fiorentina


Apakah teman-teman tahu, jika Fiorentina adalah klub sepak bola Italia pertama yang bermain di babak final Liga Champions? Saat itu, Fiorentina berhadapan dengan Real Madrid, pada musim kedua dari Liga Champions sendiri.

Namun sayangnya, Fiorentina harus menerima kekalahannya dan menerima kenyataan jika sampai saat ini belum berhasil masuk lagi ke partai final Liga Champions.

5. Sampdoria


Klub sepak bola Italia yang pernah lolos ke Liga Champions Eropa adalah Sampdoria. Bisa dibilang, perjalanan Sampdoria tidak jauh berbeda dengan Fiorentina.

Untuk pertama kalinya Sampdoria masuk ke Liga Champions dan berhadapan dengan Barcelona. Kalah oleh Barcelona, klub sepak bola yang juga dijuluki Blucerchiati ini pulang dengan posisi kedua.

Beritanya, sampai saat ini pun Sampdoria belum berhasil masuk kembali ke Liga Champions Eropa seperti tahun 1991 - 1992 lalu.

6. Inter Milan


Tim sepak bola yang juga dijuluki sebagai Nerazzurri (Si Biru Hitam) ini, memenangkan Liga Champions sebanyak 3 kali dengan 5 kali keikutsertaannya dalam liga bergengsi tersebut.

Klub dari Liga Italia memang terbilang mengambil banyak posisi di pertandingan Liga Champions, dan hampir di setiap musim selalu ada tim yang pulang dengan gelar juara. Itulah mengapa, Liga Italia punya penggemarnya sendiri dan tentu saja sangat setia.

Meskipun tidak selalu mendapat juara pertama, tapi soal kualitas tentu klub dari Liga Italia ini tidak bisa dipandang sebelah mata, baik oleh lawan maupun penonton.

Selain berita Juventus hari ini dan daftar klub Liga Italia yang pernah ke Liga Champion, informasi menarik selanjutnya adalah, bahwa Juventus merupakan satu-satunya klub dari Liga Italia, yang terakhir kali masuk ke partai final Liga Champion!

Nah, yuk kita lihat, klub Liga Italia mana lagi yang akan masuk ke Final Liga Champions Eropa.
Show Comments

Popular Post