Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Keuntungan Kursus Data Science dan Menjadi Data Scientist

MediaKebumen.com - Pernah kah Anda mendengar tentang data science? Ternyata di era digital ini, seorang Data Scientist memiliki populeritas yang membanggakan, lho. Profesi yang satu ini sangat bergengsi dan memegang peranan penting dalam bidang bisnis di era digital. 

Tak heran jika kemudian banyak generasi muda yang berbondong-bondong kursus data science, sehingga bisa terjun ke industri data sebagai seorang Data Scientist yang handal.

Seperti yang diketahui, profesi yang satu ini adalah sebuah pekerjaan yang mewajibkan Anda bekerja dengan ketelitian yang luar biasa. Mungkin memang lebih melelahkan, akan tetapi keuntungan dan skill yang akan Anda kuasai, juga materi yang akan didapatkan, sangat sebanding dengan semuanya.

Walaupuan terkesan sangat mengerikan dan ketat, namun jika dikerjakan dengan hati yang bahagia dan mencintai pekerjaannya, tentu tidak akan terasa berat.

Anda bisa memilih untuk bekerja dengan hati yang riang dan mencoba mencintai pekerjaan Anda, atau terus mengeluh dan merasa jika pekerjaan yang Anda jalankan sangat berat, alias tidak ada celah sedikit pun untuk menjalankannya dengan bahagia.

Keuntungan Menjadi Data Scientist


Keuntungan Menjadi Data Scientist

Apakah Anda tahu? Seseorang yang berhasil menjadi Data Scientist ahli di sebuah perusahaan, mendapatkan banyak sekali keuntungan. Bukan hanya memberikan semua tenaga dan pikirannya untuk menyelesaikan tugasnya dengan benar, namun juga mendapatkan banyak keuntungan dan kemudahan seperti yang dijelaskan berikut ini:

Bisa Memilih Jam Kerja


Banyak yang mengira jika seorang Data Scientist diharuskan untuk kerja keras selama 24 jam dalam seminggu, nyaris tidak ada waktu untuk istirahat. Itu adalah tidak benar sama sekali, walaupun beban kerjanya sangat banyak, namun seorang Data Scientist memiliki kewenangan untuk mengatur jam kerjanya sendiri, sesuai dengan yang ia inginkan. Yang terpenting adalah bisa menyelesaikan semua tugasnya tepat waktu.

Tak Perlu Pergi ke Kantor Tiap Hari


Ternyata seorang Data Scientist tidak perlu kerja ke kantor tiap hari, sebab sistem kerja remote yang mereka jalankan. Apakah dikerjakan di rumah, atau bahkan di workspace, dan bahkan di cafe sekalipun tidak ada masalah.

Memiliki Timeline Kerja Dengan Struktur yang Jelas


Tahukah Anda, bila memiliki jadwal waktu kerja dengan struktur yang jelas adalah sebuah kewajiban di bidang data, lho. Sebab jika seseorang tak memiliki struktur timeline kerja yang bagus, maka semua pekerjaannya akan menumpuk dan tak bisa selesai pada waktu yang telah ditentukan. Hal itu sangat buruk, bisa merugikan perusahaan dan juga merusak kredibilitas Anda sendiri.

Gajinya Sangat Memuaskan


Pekerjaan yang berat, tanggung jawab yang besar, maka gajinya juga lebih dari UMR di daerah masing-masing. Bukan hal yang aneh, semakin berat pekerjaan maka semakin besar pula gaji yang akan didapatkan. Itulah mengapa seseorang yang ingin bekerja sebagai Data Scientist, baiknya mencintai bidang ini supaya bisa melaksanakan kewajibannya dengan senang hati. Akhirnya kerja enjoy dan dibayar dengan nilai yang fantastis pula.

Fasilitas Kesehatan yang Memuaskan


Sama halnya dengan para pekerja di industri lain yang ada, para Data Scientist juga memiliki hak yang sama dalam segi kesehatan, yakni mendapatkan perawatan di fasilitas kesehatan dengan jaminan asuransi pekerja, kurang lebih seperti BPJS Ketenagakerjaan.

Menambah Portofolio


Ketika Anda bekerja di perusahaan dengan kredibilitas yang sangat tinggi, maka Anda bisa membuat portofolio Anda menjadi lebih berkualitas lagi. Hal ini cocok bagi seorang Data Scientist yang memiliki keinginan untuk melanjutkan karirnya ke jenjang yang lebih tinggi.

Kursus IT di Course-Net dan Jadilah Data Scientist


Kursus IT di Course-Net dan Jadilah Data Scientist

Apakah Anda tertarik untuk alih profesi menjadi seorang Data Scientist yang handal? Jangan khawatir, sebab tak ada kata terlambat untuk memulai. Anda bisa memulainya dengan kursus IT hanya di Course-Net.

Kunjungi websitenya dan Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajari berbagai dasar data science dengan detail, sampai paham betul. Pembelajaran akan dilakukan oleh coach yang berpengalaman dan merupakan pemain di bidang industri data. Jadi jelas apa yang diajarkan memang yang dipergunakan di industri ini.

Hubungi Course-Net sekarang juga dan wujudkan mimpi Anda sebagai Data Scientist sekarang juga!
Show Comments

Popular Post