Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Bagi sebagian orang, asuransi jiwa dianggap tidak terlalu penting jika dibandingkan dengan asuransi kesehatan yang saat ini lebih popular di kalangan masyarakat.

Padahal, asuransi jiwa memiliki berbagai manfaat dan dapat terbilang cukup penting, bukan untuk anda melainkan untuk orang-orang yang nantinya Anda tinggalkan jika Anda sudah tiada.

Mengapa Anda Harus Memiliki Asuransi Jiwa?

Berikut ini adalah alasan mengapa penting untuk memiliki asuransi jiwa, simak sampai akhir untuk ulasan lengkapnya ya!

1. Sebagai penopang keuangan keluarga


Jika Anda saat ini sebagai seorang tulang punggung keluarga, memiliki asuransi jiwa sangat penting untuk memastikan kehidupan keluarga setelah Anda tinggalkan tidak langsung keteteran, dan tetap bisa melanjutkan kehidupan.

Perusahaan asuransi akan membayarkan premi yang sudah sebelumnya Anda bayar kepada keluarga Anda. Uang yang dicairkan secara tunai pasti akan sangat membantu keluarga Anda nantinya.

Keadaan sebaliknya mungkin saja terjadi jika Anda tidak menyiapkan asuransi jiwa, keluarga Anda pasti berada dalam kondisi yang sulit, karena yang bertanggung jawab memenuhi kebutuhan rumah tangga kini tidak ada lagi.

2. Uangnya dapat digunakan untuk melunasi hutang


Apakah saat ini Anda memiliki hutang baik dalam bentuk kartu kredit atau cicilan lainnya? Asuransi jiwa juga bisa mengatasi masalah ini.

Uang premi yang Anda bayarkan nantinya dapat digunakan untuk membayar hutang-hutang Anda. Lunas atau tidaknya hutang tergantung pada jumlah premi yang selama ini sudah anda bayar.

Dengan begitu, keluarga Anda tidak perlu pusing memikirkan darimana harus membayar hutang-hutang Anda dan pastinya akan sangat terbantu dengan adanya asuransi jiwa ini.

3. Digunakan sebagai upaya terlepas dari ketergantungan finansial


Sudah kewajiban bagi seorang tulang punggung keluarga untuk menghidupi kebutuhan rumah tangga. Tidak heran jika keluarga cenderung bergantung kepada Anda dalam hal finansial.

Melalui asuransi jiwa, setidaknya keluarga Anda dapat belajar terlepas dari ketergantungan di awal-awal waktu saat Anda meninggal, perlahan mereka akan mulai berpikir bagaimana cara untuk lebih mandiri secara finansial.

4. Bermanfaat sebagai simpanan janga panjang


Mungkin Anda tidak bisa merasakannya manfaatnya secara langsung, tetapi asuransi ini justru akan sangat bermanfaat untuk keluarga Anda dalam jangka panjang lho!

Mereka bisa memanfaatkan uang asuransi yang didapatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari setelah kepergian Anda, dan lebih lagi uang tersebut juga dapat digunakan sebagai modal usaha untuk kemandirian ekonomi keluarga.

Setidaknya mereka dapat sedikit merasa lebih tenang menghadapi keadaan sulit saat Anda meninggal karena dapat mengandalkan uang yang Anda tinggalkan untuk mereka.

5. Modal untuk pendidikan anak


Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidikan anak saat ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit bahkan cenderung meningkat setiap tahunnya. Jika anda telah menyiapkan asuransi jiwa masalah kesulitan biaya pendidikan kemungkinan besar akan teratasi.

Keadaan yang berbeda mungkin saja terjadi jika Anda tidak menyiapkan asuransi jiwa. Keluarga anda bisa jadi kebingunan bagaimana mencukupi kebutuhan pendidikan di samping kebutuhan sehar-hari juga yang tidak kalah penting.

Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi adalah anak-anak Anda bisa jadi tidak akan melanjutkan pendidikan. Maka, jelas sudah menyiapkan asuransi jiwa ternyata memang sepenting itu.

6. Untuk memenuhi biaya pemakaman


Bahkan saat Anda meninggalpun, Anda masih membutuhkan biaya pemakaman yang tidak gratis ini. Di sebagian daerah terutama di Kawasan perkotaan biaya pemakaman juga bisa dibilang cukup tinggi apalagi jika memililih tempat yang lebih elit pastinya membutuhkan biaya yang melangit.

Jika Anda berpikir untuk tidak ingin merepotkan keluarga saat meninggal, maka sebaiknya Anda menyiapkan asuransi jiwa. Jadi uang premi Anda bisa dicarikan untuk memenuhi biaya tersebut.

7. Pilihan tepat untuk berjaga-jaga


Kita semua tidak pernah tahu kapan akan dipanggil oleh yang kuasa. Maka, memilih asuransi jiwa merupakan pilihan yang tepat untuk persiapan jikalau Anda meninggal sewaktu-waktu.

Uang premi asuransi yang Anda tinggalkan akan membantu keluarga Anda agar tidak kaget dengan kondisi mereka saat itu. Kabar meninggalnya Anda saja pasti sudah berat, jika tidak memiliki persiapan apa-apa terutama finansial pastinya akan jadi lebih berat untuk mereka.

Itulah beberapa alasan mengapa penting untuk menyiapkan asuransi jiwa untuk keluarga. Mungkin di awal waktu saat Anda membayar asuransi seolah memiliki tanggungan lebih atau harus lebih banyak pengeluaran.

Tapi cobalah mulai berpikir secara jangka panjang, bahwa asuransi jiwa ini memang disiapkan untuk mereka yang akan Anda tinggalkan nantinya.

pfimegalife.co.id merupakan salah satu asuransi jiwa yang bisa Anda jadikan solusi. Tidak perlu bingung tentang apa saja yang harus disiapkan dan harus mulai darimana karena pfimegalife.co.id akan memberikan pemahaman sepenuhnya terhadap kebutuhan Anda tentang asuransi jiwa ini.

Jadi, mulai sekarang jangan sepelekan asuransi jiwa ini ya! Terlebih mulailah perhatian untuk meninggalkan peniggalan yang baik bagi keluarga Anda!
Show Comments

Popular Post