Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Cara Cepat Jadi Data Analyst di Bootcamp Hacktiv8

Data Analyst menjadi salah satu profesi yang marak dicari di era digital seperti sekarang ini. Tugas Data Analyst adalah mengumpulkan, mengolah, dan menafsirkan sekumpulan data untuk memecahkan masalah. Pentingnya kemampuan ini menyebabkan analis data dibutuhkan di banyak industri, termasuk bisnis, keuangan, sains, kedokteran, hukum, dan pemerintahan.

Jika ingin berprofesi sebagai analis data namun tidak punya waktu untuk menempuh pendidikan formal, maka ikut bootcamp adalah solusinya.

Hacktiv8 sebagai institusi yang menyediakan pelatihan bootcamp untuk mencetak talenta digital siap kerja memiliki Bootcamp Data Science untuk pemula yang ingin menjadi Data Analyst dalam 12 minggu.

Mengenal Hacktiv8: Bootcamp Data Analyst Indonesia Terbaik


Cara Cepat Jadi Data Analyst via Bootcamp Hacktiv8

Hacktiv8 merupakan sekolah coding dengan metode bootcamp yang sangat cocok untuk pemula. Siswa akan dididik menjadi talenta digital yang terlatih seperti Programmer, Data Analyst, dan Digital Marketer dengan jadwal intensif dan materi yang padat.

Kredibilitasnya tidak usah diragukan lagi. Hacktiv8 menjadi sekolah coding bootcamp pertama di Asia yang terdaftar di Council on Integrity in Results Reporting (CIRR).

CIRR merupakan lembaga independen yang melaporkan hasil belajar sekolah coding secara transparan di tingkat dunia.

Bootcamp Data Science Hacktiv8 dilengkapi dengan kurikulum terkini dan telah melewati pengujian dari ahli di bidang data science. Tidak hanya itu, Hacktiv8 juga memiliki instruktur profesional yang selalu siap membantu menjelaskan materi ketika Anda mengalami kendala.

Seluruh materi bootcamp dirancang agar siswa memiliki kompetensi dan dapat berkompetisi di dalam industri terkini. Rancangan kurikulum dibuat berdasarkan riset pasar mendalam dan disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan tentang data science.

Tidak melulu mempelajari materi, para siswa juga akan mendapatkan sesi konsultasi pengembangan diri untuk mengembangkan soft skill dan pelatihan karir untuk mempersiapkan mereka di dunia kerja.

Tahap Pembelajaran di Data Science Bootcamp Indonesia Hacktiv8


Sebelum memulai pembelajaran, siswa akan dikenalkan tentang Hacktiv8, pola belajar, dan hal-hal yang perlu diperhatikan selama mengikuti bootcamp. Setelah itu, siswa akan menjalani tiga tahap pembelajaran yang meliputi:

1. Persiapan


Pada tahap persiapan, siswa akan mempelajari bahasa pemrograman Python dan database SQL. Siswa belajar mengenai web scraping untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data.

Siswa juga mempelajari aljabar linear, kalkulus, statistik, hingga visualisasi data untuk membuat dashboard interaktif. Selanjutnya, para siswa wajib memaparkan hasil analisis data menurut business knowledge berdasarkan dashboard yang telah dibuat tadi.

Platform dan tools yang harus Anda persiapkan untuk fase awal ini adalah Python, Numpy, Panda, SQL, dan Tableau.

2. Bootcamp Fase 1


Di tahap ini, siswa akan memperdalam Phyton untuk menghasilkan machine learning. Siswa mempelajari cara membuat model Machine Learning Supervised dan Machine Learning Unsupervised.

Di bootcamp fase 1, siswa menghasilkan Machine Learning dengan Feature Engineering, Model Evaluation, Improvement, serta Deployment. Jadi, siswa menghasilkan dan memodifikasi machine learning untuk mengumpulkan dan mengolah data, selanjutnya membuat modelling.

Adapun Platform dan tools yang akan digunakan untuk fase 1 bootcamp adalah Python dan TensorFlow.

3. Bootcamp Fase 2


Pada fase 2, siswa mempelajari Deep Learning dan Big Data. Tujuannya adalah untuk mengelola dan menganalisis data yang lebih banyak dan kompleks. Di fase 2 siswa akan membuat proyek akhir berupa Artificial Intelligence (AI) seperti Computer Vision (NLP), dan Big Data Analytics.

Platform dan tools untuk fase 2 bootcamp adalah TensorFlow dan Python untuk membuat Computer Vision dan Natural Language. Sedangkan Google Cloud diperlukan untuk Big Data Analytics.Mengikuti bootcamp Hacktiv8 adalah solusi terbaik bagi Anda yang tidak memiliki latar belakang IT namun ingin berkarir menjadi Data Analyst. Jika ingin tahu info lengkap mengenai Bootcamp Data Science Hacktiv8, langsung saja kunjungi link berikut https://www.hacktiv8.com/data-science .
Show Comments

Popular Post