Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

9 Manfaat Menggunakan Aplikasi Stok Barang dari Jurnal

Apa hal yang paling memusingkan bagi para pengusaha yang baru saja meningkat penjualannya? Sistem stok barang yang kadang bisa sangat rumit. Bukan satu atau dua kali kecolongan kehabisan stok, karena tidak adanya sistem yang memberitahu bahwa barang sudah menipis. 

Padahal barang tersebut sedang laris-larisnya, dan akhirnya saat stok habis dan lama stock ulang, para pelanggan pun kecewa dan akhirnya memilih pergi ke toko lain.

Jangan sampai hal itu terjadi, segera gunakan aplikasi stok barang dari Jurnal yang khusus dibuat untuk mengelola data ketersediaan barang yang lebih mudah, cepat dan tentu saja akurat. 

Dengan memiliki aplikasi stok barang ini, maka pengelolaan stok barang pasti jauh lebih menyenangkan dan tak akan kehilangan momen lagi karena kehabisan barang.

Manfaat Menggunakan Aplikasi Stok Barang


Manfaat Menggunakan Aplikasi Stok Barang

Setelah mengetahui penjelasan dasar mengenai aplikasi stok barang, Anda juga harus tahu apa saja manfaat dari menggunakan aplikasi yang satu ini. Berikut akan dijelaskan 9 manfaat yang akan Anda dapatkan jika memilih untuk menggunakan aplikasi stok barang dari Jurnal. Apa saja? Silahkan disimak:

1. Bisa mengecek jumlah dan persediaan barang dengan cara yang mudah


Anda bisa mengelola persediaan barang jualan dengan lebih mudah dan cepat, sebab program yang satu ini akan memberikan pemberitahuan dan penghitungan stok barang yang tersisa secara real time. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika jumlah barang yang tersedia tidak sesuai dengan jumlah di gudang.

2. Menemukan barang yang paling laris dan paling menghasilkan untung banyak


Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan gambaran mengenai produk apa yang paling laris di toko Anda. Dengan adanya fitur ini, maka Anda pun bisa segera melakukan strategi untuk meningkatkan penjualan produk terlaris tersebut.

Bahkan Anda akan mendapatkan sebuah notifikasi jika ternyata persediaan barang tersebut sudah makin sedikit. Jadinya Anda bisa hindari stok kosong yang bisa membuat pelanggan kecewa.

3. Bisa menyesuaikan stok barang


Anda bisa menggunakan stock opname dengan praktis karena sistemnya yang otomatis dan tidak ribet. Jadi Anda cukup melakukan penyesuaian data-data penjualan dan juga pembelian,dengan jumlah stok barang. Yang terpenting, semuanya adalah data yang real time.

4. Data yang terperinci mengenai persediaan barang


Dengan memiliki aplikasi ini, maka jadi lebih mudah dalam menghitung persediaan barang Anda dengan teliti dan cermat. Mudah sekali untuk memantau ketersediaan barang yang dimiliki di gudang lewat aplikasi, semuanya tercantum di dashboard yaitu rincian stok barang yang sudah lama dan yang baru datang.

5. Ada laporan stok barang yang selalu up to date


Keuntungan lainnya menggunakan aplikasi stok barang adalah mudahnya melacak persediaan produk tak terbatas tempat dan waktu. Anda bisa mendapatkan laporan yang lengkap dari mulai jumlah barang, barang keluar dan barang masuk lewat satu aplikasi saja. Bisa diakses di manapun, tak perlu selalu lewat komputer induk yang jadi database usaha Anda. Aplikasi yang powerfull ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengupgrade sistem usaha Anda menjadi lebih modern dan berkembang.

6. Lebih cepat membuat faktur yang akurat


Bukan cuma bisa mengakses persediaan barang dengan sangat mudah, dengan menggunakan aplikasi ini bisa mempermudah Anda untuk membuat penawaran ataupun faktur kepada para pelanggan setia Anda.

7. Data entry lebih cepat


Ucapkan selamat tinggal pada cara manual untuk mencatat data, dengan menggunakan Jurnal maka Anda bisa melakukannya secara otomatis dan terperinci.

8. Semua notifikasi real time


Keunggulan aplikasi stok barang dari Jurnal memberikan Anda notifikasi real time, jadi Anda akan terhindar kehabisan barang tanpa disadari.

9. Semua serba otomatis


Anda tak perlu repot-repot memantau barang satu per satu dengan cara manual yang ribet, dengan adanya sistem otomatis semuanya sudah diatur untuk Anda

Bagaimana? Sekarang sudah jelas bukan jika aplikasi stok barang Jurnal https://www.jurnal.id/id/fitur/produk-inventory/aplikasi-stok-barang/ dapat membantu memantau persediaan barang lebih mudah? Jadi, kenapa masih menunggu? Ayo ubah sistem usaha Anda jadi lebih modern dan praktis dengan aplikasi stok barang dari Jurnal sekarang juga.
Show Comments

Popular Post