Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

10 Brand Batik Pria Terkenal di Indonesia

Katik identik dengan pakaian yang memiliki corak khusus dari tema tumbuhan, hewan, awan, dan corak lainnya. Corak batik menandakan asal daerah tertentu. Misalnya dari batik Tasikmalaya, Cirebon, Solo, atau Yogya. Dari batik tulis hingga printing seperti merek Jayashree Batik.

Produksi batik ada yang sudah turun temurun dengan ciri khasnya biasanya batik tulis. Hasil kain batiknya bisa bertahun-tahun baru selesai. Untuk hasil kain batik yang cepat selesai dengan cara produksi printing. Tidak perlu menunggu lama dan sering diproduksi secara partai besar.

Pakaian batik saat ini sudah menjadi pakaian resmi kantor sampai kenegaraan. Sering dipakai untuk kondangan pernikahan dan acara-acara keluarga. Batik untuk laki-laki ada tiga macam, kemeja pendek, panjang, dan warna cerah yang bisa digunakan untuk acara santai.

10 Brand Batik Kemeja Pria Terkini dan Berkualitas

 
Brand Batik Kemeja Pria Terkini dan Berkualitas

1. Galeri Batik Jawa


Brand Galeri Batik Jawa sudah berdiri tahun 2005 yang tersebar di kota besar pulau jawa. dari Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, hingga Bekasi. 

Untuk hasil warna kain batik ini menggunakan warna dari tumbuhan. Warna biru dari indigo sedangkan warna cokelat dari kulit pohon mahoni. Produksi batiknya dari batik klasik dan sablon dengan berbagai macam model.

2. Jayashree Batik


Koleksi Jayashree batik jenis batik otentik printing. Gaya batiknya dari ukuran slim fit, kemeja lengan pendek, lengan panjang, yang cocok untuk agenda formal. Tipe tubuh apapun cocok dengan koleksi Jayashree Batik. Bahan yang digunakan untuk batik menggunakan katun dobby premium yang terlihat berkelas dan adem di tubuh.

3. Batik Galunggung


Batik Galunggung menggunakan bahan katun yang nyaman di tubuh. Motif yang sering digunakan motif batik dari Solo, Jawa , dan Bali. Desain kemeja batik yang cocok untuk pakaian pria.

4. Alisan Menswear


Yang suka belanja di Tanah Abang tidak asing dengan merek Alisan Menswear. Berawal dari jualan kemeja pria polosan dan bercorak hingga kemeja batik. Sekarang untuk mendapatkan kemeja batik dengan berbagai desain bisa dilakukan melalui online.

5. Batik Trusmi


Bagi yang ingin motif batik yang urban dan simpel cocok sekali menggunakan batik Trusmi. Trusmi sendiri adalah nama daerah yang ada di Cirebon. Warganya yang memiliki produksi Batik Trusmi dengan corak khasnya. Meski dari daerah kemeja batik yang dihasilkan menyesuaikan tren.

6. Batik Parang Kencana


Batik Parang Kencana salah satu merek yang sudah terkenal di Indonesia. Batik yang didirikan oleh Mariana Sutandi sejak tahun 1992. Sudah memiliki 30 outlet dengan jumlah perajin 400 orang dari daerah Jakarta, Cirebon, dan Pekalongan. Parang Kencana menghasilkan batik yang turun temuran dari dahulu dan terdapat batik tradisional yang dihasilkan dengan tangan.

7. Jening Batik


Harga terjangkau yang diberikan oleh Jening Batik untuk kemeja batik pria. Jening Batik fokus pada produksi batik printing dengan campuran bahan katun dan polyester. Menggunakan kemeja batik Jening akan terlihat maskulin, minimalis, dan cocok untuk tubuh apa saja.

8. Popula Batik


Kemeja batik yang terlihat minimalis dan modern bisa menggunakan merek Popula. Hasil kemejanya juga menggaet anak muda agar cinta produk Indonesia. Desain untuk Popula batik terinspirasi dari film-film action terbaru seperti Black Panther dan Star Wars. Benar-benar memiliki gebrakan baru untuk coraknya. Batik ini berdiri sejak tahun 2013.

9. Batik Danar Hadi


Merek batik yang diambil dari nama orang tua Santoesa Doellah dan Danarsih Santoso yang bernama Hj Danarsih dan H. Hadi Priyono. Suami istri yang berasal dari Solo ini mendirikan batik mulai produksi dari rumah hingga industri modern. Batik Danar Hadi membuka gerainya di mall-mall kota besar.

10. Batik Keris


Apakah tidak asing dengan nama brand ini? Betul, Batik Keris memiliki outlet di berbagai mall. Batik yang sudah berdiri 74 tahun, sejak 1947 sudah terkenal di seluruh Indonesia. Seringkali Batik Keras menjadi oleh-oleh maupun hadiah. Batik Keris seiring waktu mengikuti desain terkini untuk mengikuti perkembangan fashion.

Untuk tampil lebih percaya diri dengan berbagai macam brand batik terkenal di Indonesia. Brand Jayashree salah satu brand yang menghadirkan kemeja batik kekinian. Juga kain batiknya yang adem dipakai.
Show Comments

Popular Post