Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

10 Rekomendasi Wisata Keluarga di Pangandaran

Berbagai tempat liburan bisa dinikamti di Pangandaran. Salah satu cara yang dapat ditempuh menuju lokasi yakni dengan jasa sewa bus pariwisata. Tidak hanya pemandangannya yang indah, pelancong pun dapat melakukan ragam kegiatan lain.

Wisata Pangandaran memang tidak ada habis-habisnya untuk dieksplorasi. Baik pantai, sungai, atau pun air terjun sama-sama memiliki sensasi tersendiri. Maka dari itu penting mengetahui daerah apa saja yang wajib masuk list saat berkunjung ke sana.
 

Daftar Wisata Seru di Pangandaran


Daftar Wisata Seru di Pangandaran

Berikut adalah tempat-tempat rekreasi yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Pangandaran yaitu:

1. Surga tersembunyi Goa Sinjang Lawang


Pelancong akan disuguhi pesona goa pantai tropis yang indah dengan batu-batu kapurnya yang menonjol di sepanjang dinding goa. Ada stalaktit dan stalakmit dengan beragam bentuk yang dapat dijadikan spot foto unik.

Sebaiknya lakukan kunjungan pada pagi sampai siang hari agar puas mengeksplorasi hingga perut goa. Selain itu cahaya matahari yang menerobos ke dalam juga memberi gradasi kecantikan goa ini semakin terpancar.

2. Air terjun fantastis Curug Luhur


Keunikan air terjun satu ini terletak pada ukurannya yang sangat besar dan terbagi menjadi beberapa tingkat. Debit air yang tinggi juga mampu memberi kesejukan di sekitar area.

Terkadang jika matahari sedang terik, tetes airnya juga membiaskan pelangi yang sangat cantik. Untuk dapat menjangkau lokasi ini pengunjung bisa memanfaatkan jasa sewa bus Jakarta terbaik.

3. Kamping seru pinggir Pantai Karapyak


Karapyak sangat cocok dikunjungi bagi mereka yang menyukai kegiatan yang berbasis go nature. Pasalnya di sini para pengunjung juga bisa melakukan camping dengan pemandangan langsung menghadap pantai.

4. Kesejukan Sungai Jojogan Hill


Berlokasi di dusun Centaratu memang membuat lokasi Jojogan Hill agak tersembunyi sehingga dijuluki hiden gem. Meski menjangkaunya cukup sulit, namun pesona keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi

5. Menantang ombak Pantai Batu Karas


Pecinta surfing wajib mendatangi pantai dengan ombak besar satu ini menggunakan sewa bus Jakarta yang terbukti aman dan nyaman. Aksesnya termasuk mudah sehingga gampang ditemukan.

Tidak hanya itu pantai ini juga sangat cocok untuk tempat memancing atau sekedar duduk-duduk menikmati pantainya yang indah.

6. Rafting seru di Grand Kanyon Citumang


Lokasinya yang membelah hutan dengan tebing berbatu serta air yang jernih menjadi daya tarik wisatawan. Grand Kanyon Citumang sangat pas dijadikan tempat melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan perkotaan.

Beragam permainan air dapat dinikmati di Grand Kanyon Citumang ini. Adapun kegiatan yang dapat dilakukan yakni: body rafting, kano, berenang, bahkan lompat tebing.
 

7. Bermain wahana air Pangandaran Waterpark


Pergi ke Pangandaran rasanya belum lengkap jika tidak mencoba waterparknya. Tempat ini sangat pas dijadikan lokasi menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Anak-anak pasti akan menyukai beragam permainan yang tersaji di sini.
 

8. Menyelam di Pantai Pangandaran


Pantai Pangandaran sangat pas dijadikan lokasi menikmati wisata bahari. Beragam terumbu karang dan ikan-ikan cantik bisa ditemui dengan menyelam atau pun snorkling.

9. Swafoto estetik Pantai Batu Hiu


Di pantai ini terdapat sebuah batu yang menjulang menyerupai sirip hiu. Wisatawan dapat menjadikan sirip ini sebagai latar belakang foto mereka. Setiap sudutnya pun unik dan menarik untuk diabadikan dalam setiap jepretan kamera.

10. Pacu adrenalin di Santiran River Tubing


Penyuka arung jeram dengan medan yang menantang pastinya harus mencoba menjajal Santiran River Tubing ini. Aliran sungai yang deras dengan batu-batu besar menjadikannya tempat ini cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga.

Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata Terbaik


Tips Memilih Sewa Bus Pariwisata Terbaik

Memilih transportasi pariwisata memang tidak bisa sembarangan. Berikut tiga hal penting dalam menentukan jasa layanan bus yang akan memberi pengalaman wisata yang menyenangkan:

1. Reputasi baik


Keselamatan adalah faktor utama yang harus dipertimbangkan dalam memilih jasa transportasi bus. Jadi pastikan driver yang menjalankan armada sudah memiliki SIM yang sesuai dan berpengalaman.

Salah satu penyedia jasa terbaik dalam hal ini adalah Melody Transport. Mereka menjamin memilih pengemudi yang telah benar-benar berpengalaman melewati berbagai medan situasi demi menjaga keselamatan penumpangnya.

2. Harga masuk akal


Jangan tergiur oleh harga yang terlalu murah namun mengesampingkan keamanan dan kondisi kendaraan. Pilihlah jasa yang memberikan harga masuk akal sehingga kualitas armada yang dipakai dalam kondisi layak jalan.

Melody Transport selalu melakukan pengecekan secara totalitas terhadap kendaraan yang akan mereka operasikan. Seluruh armada yang dipakai pun merupakan keluaran terbaru dari 2019-2020.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata lain di Pangandaran yang dapat dilayani oleh rute sewa bus pariwisata. Pastikan memilih jasa armada terbaik seperti Melody Transport yang mampu memberikan keamanan dan kenyamana di setiap perjalanan.
Show Comments

Popular Post