Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Kegunaan Thermal Blanket Yang Wajib Diketahui

Thermal blanket adalah salah satu selimut yang tahan air, sehingga sering digunakan oleh orang-orang yang senang bertualang ke alam bebas. Selain itu juga memiliki banyak sekali kegunaan tidak terduga yang mungkin kamu baru tahu.

Kalau senang berpetualang di alam bebas, kamu dapat menjadikannya sebagai selimut emergensi. Meskipun bahan dasar yang digunakannya untuk cukup tipis tanpa pori namun dapat menyimpan panas dalam tubuh karena fungsinya yang bagus sebagai isolator.

Kegunaan Thermal Blanket Yang Wajib Diketahui


Kegunaan Thermal Blanket Yang Wajib Diketahui

Agar kamu tidak penasaran dengan kegunaaan dari thermal blanket ini dan dapat menggunakanannya di saat darurat. Maka kamu dapat mempelajari dari beberapa poin penting dibawah ini:

1. Penghangat Tubuh


Karena fungsinya yang sangat baik untuk menjadi isolator maka selimut ini dapat kamu andalkan untuk melindungi dari udara dingin. Selain digunakan sebagai pelapis saat tidur juga dapat digunakan untuk membungkus sepatu dan peralatan yang lain agar tetap dalam kondisi yang selalu hangat.

2. Peralatan Memasak


Thermal blanket bahkan bisa menjadi penyelamat dari kelaparan karena dapat digunakan untuk memasak. Kamu bisa memotongnya sedikit dan membentuknya seperti mangkuk yang dapat digunakan untuk memasak.

Caranya adalah memanggangnya di api unggun, atau di arangnya. Letakkan makanan yang ingin dimasak ke dalam mangkuk dan dekatkan ke api yang cukup agar dapat memasak yang ada di dalam mangkuk tersebut.

3. Menghangatkan Tenda


Thermal Blanket ini juga memiliki suhu leleh yang cukup tinggi, sehingga dapat digunakan untuk menghangatkan tenda. Letakkan selimut di dekat api unggun, kemudian bawa kembali kedalam tenda dalam keadaan hangat. Dengan cara ini udara di dalam tenda akan menjadi lebih hangat dari sebelumnya.

4. Mengeringkan Pakaian


Ketika dalam kondisi darurat tiba-tiba tidak memiliki pakaian kering lagi. Tentu sangat berbahaya bagi kesehatan seseorang. Kamu bisa menggunakannya dengan menjadikannya oven darurat dengan bantuan sinar matahari untuk mengeringkan pakaian yang basah.

5. Menangkap Ikan Dengan Thermal Blanket


Ikan biasanya tertarik dengan cahaya atau sesuatu yang mengkilap, saat berkemah di dekat sungai kamu bisa menangkap ikan dengan umpan thermal blanket ini. Kamu juga dapat memotongnya menjadi kecil-kecil dan menggunakannya untuk membersihkan dan menjaga daging yang sudah anda tangkap.

Demikianlah 5 kegunaan thermal blanket yang dapat kamu andalkan dalam kehidupan kamu. Mengatasi situasi darurat yang tidak terduga saat berkelana di alam liar. Jangan lupa untuk membelinya saat menjaelang liburan tiba, agar dapat membawanya saat ngecamp bersama teman-teman.
Show Comments

Popular Post