Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Kenapa Harus Memiliki Asuransi Kesehatan, Ini 5 Alasannya

Kesehatan adalah hal penting yang harus menjadi perhatian utama bagi setiap orang. Ada baiknya jika seseorang memiliki asuransi jiwa untuk melindungi kesehatannya. Pasalnya ketika seseorang sehat maka barulah ia akan mampu melakukan dan menuntaskan berbagai aktivitasnya.

Sayangnya masih banyak yang belum menggunakan asuransi jiwa, baik terkendala biaya ataupun karena kurangnya pengetahuan akan hal ini. Supaya tidak terjadi ketimpangan pemahaman mengenai asuran jiwa, ada baiknya jika kamu membaca uraian seputar asuransi berikut ini.
 

Pengertian Asuransi


Asuransi adalah suatu produk layanan yang berisi perjanjian diantara dua belah pihak. Dimana perjanjian tersebut memuat poin-poin kesepakatan tentang hak dan kewajiban dari masing-masing pihak.

Di dalam perjanjian itu juga berisi tentang manfaat yang akan diperoleh oleh pihak yang ditanggung, jumlah iuran yang harus dibayarnya, dan klaim yang bisa diajukan kepada pihak yang menaggung. Dengan memiliki asuransi jiwa maka biaya pengobatan seseorang akan ditanggung oleh asuransi.
 

Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan


Alasan Memiliki Asuransi Kesehatan

Sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan asuransi kesehatan, ada baiknya jika seseorang itu memiliki alasan kuat yang mendasarinya. 

Tentunya alasan ini juga harus mempertimbangkan logika dan bukan hanya sekedar mengandalkan iming-iming keuntungan yang akan diperolehnya saja.
 

1. Memiliki Alat Perlindungan


Seseorang membutuhkan alat yang bisa melindungi diri dan keluarganya terutama ketika berada pada kondisi tak terduga. Memiliki asuransi adalah salah satu alat yang bisa memberikan perlindungan bagi semuanya.

Tidak ada yang pernah tahu kapan ia ataupun anggota keluarga lainnya akan jatuh sakit dan separah apa penyakitnya itu. Apalagi jika mengingat bahwa orang yang saat ini tidak sakit pun belum tentu bisa dikatakann bahwa ia sehat. Karena bisa saja sebetulnya ia berada pada kondisi belum sakit.

Ketika seseorang berada pada kondisi belum sakit maka ada kemungkinan kelak dia akan jatuh sakit jika hal-hal pemicunya tetap ia dekati. Disitulah asuransi jiwa ini akan mengambil peranannya. Asuransi jiwa akan menanggung biaya dan memberikan proteksi kesehatannya.

2. Lebih Tenang


Tidak ada hal yang bisa membuat seseorang bisa menikmati hari-harinya kecuali dengan rasa tenang pada dirinya. Untuk itu seseorang perlu menciptakan ketenangan dalam hidupnya agar ia bisa menikmati hari-harinya.

Salah satu cara untuk menciptakan ketenangan tersebut yaitu dengan memiliki asuransi kesehatan. Dengan memilikinya maka secara tidak langsung sudah ada yang memberikan perlindungan untuk kesehatannya.

3. Mempersiapkan Fasilitas Terbaik


Ketika ditanya mengenai mau sakit atau tidak, tentu tidak ada yang menginginkannya. Namun tidak ada salahnya jika kamu mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan tersebut. Apabila kamu memiliki asuransi kesehatan lalu sakit menyapamu, maka ia akan siap siaga memberikan fasilitas terbaiknya.

Pasalnya fasilitas kesehatan dari rekanan asuransi biasanya tersedia secara lengkap agar mampu menunjang pengobatan pasiennya. Dengan begitu sakit yang kamu derita akan ditangani dengan sebaik mungkin agar cepat membaik.

4. Membudayakan Disiplin


Ketika menyepakati perjanjian pada saat melakukan akad, maka ada konsekuensi bagi nasabah untuk melakukan iuran secara rutin. Pembayaran yang harus dilakukan secara rutin ini mau tidak mau akan memaksa seseorang untuk mendisiplinkan seseorang menyisihkan sebagian uangnya.

Tidak hanya tentang disiplin mengenai keuangan, tapi juga disiplin mengenai waktu. Bagaimanpun juga nasabah harus meluangkan waktu untuk menyetorkan iuran bulanan tersebut.

Tentunya kedua hal tersebut harus dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama hingga akhirnya membentuk budaya disiplin bagi seseorang. Ia harus melakukannya terus menerus sampai selesai. Kebiasaan yang dilakukan secara berkelanjutan inilah yang nantinya akan mendisiplinkanmu.

5. Melatih Diri untuk Merencanakan Keuangan


Dalam menjalani kehidupan, perencanaan adalah kunci terbaik agar hidup lebih terarah. Salah satunya yaitu perencanaan terkait keuangan. Uang adalah hal sensitif untuk dibahas, apalagi dalam hidup ini seseorang memerlukan uang untuk melancarkan berbagai aktivitasnya.

Banyaknya aktivitas yang dilakukan seseorang setiap harinya akan menguras pundi-pundi emasnya jika tidak di atur dengan baik. Dengan menggunakan asuransi jiwa, maka seseorang telah merencanakan keungannya agar alokasi dana kesehatannya tidak teralihkan untuk pengeluaran lain.

Produk Asuransi Jiwa


Jika kamu berencana untuk memiliki asuransi jiwa, Mega Life bisa dijadikan rekanan dalam perlindungan kesehatanmu. Mega Life ini merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menggabungkan antara Prudential Financial Inc dan CT Corpora.

Ada banyak produk yang bisa kamu pilih dari Mega Life. Produk yang ditawarkan diantaranya yaitu mega credit shield maksima, asuransi jiwa kredit, asuransi mega comforta, asuransi mega hospital investa, mega ultima shield, mega protection care, dan mega term protection.

Masing-masing produk tersebut menawarkan perlindungan yang bervariasi. Ada yang memberikan perlindungan untuk santunan harian rawat inap, demam berdarah, kecelakaan, cacat sementara, cacat tetap, penyakit kritis, maupun risiko meninggal dunia.

Jika kamu tertarik untuk menggunakan asuransi jiwa dari Mega Life, maka bukalah laman resminya di pfimegalife.com. Setelah menjelajahi laman tersebut, kamu akan menjumpai banyak informasi lengkap yang akan menuntunmu untuk bisa bergabung dengannya.

Dari lima alasan yang telah disebutkan, dapat diambil kesimpulan bahwa asuransi jiwa ini memang perlu untuk dimiliki. Terlebih lagi jika kamu mampu untuk membayar iuran bulanannya dan sistem yang digunakan oleh perusahaan asuransi tersebut sesuai dengan visi dan misimu.
Show Comments

Popular Post