Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Wisuda Luring Pertama Universitas Pertamina Berjalan Sukses

Terhitung hampir dua tahun banyak universitas di Indonesia terpaksa melaksanakan prosesi wisuda secara daring karena terhalang pandemi, termasuk Universitas Pertamina.

Kini, setelah pandemi dinyatakan mulai mereda, akhirnya wisuda luring pertama sukses dilaksanakan oleh Universitas Pertamina pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 di Ballroom Graha Pertamina, Jakarta.

Prosesi Wisuda Pertama Universitas Pertamina


Prosesi Wisuda Pertama Universitas Pertamina

Prosesi wisuda yang sakral ini turut dihadiri oleh Bapak Mayjen TNI Darmono Susastro, S.I.P., Asisten Personil KSAD, dan Bapak Oki Muraza selaku Senior Vice President of Research and Technology Innovation PT Pertamina yang menjadi motivational speaker.

Prof. I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja selaku Rektor Universitas Pertamina melalui sambutannya menyampaikan selamat kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan masa studinya di tengah gempuran pandemi covid-19.

Masih dalam sambutannya, Bapak Gusti Nyoman Wiratmaja juga menyampaikan bahwa pandemi turut memicu fenomena VUCA (volatility, uncertainty, complexity, dan ambiguity) yang juga semakin dirasakan dampaknya.

Oleh karena itu Bapak Gusti Nyoman Wiratmaja berharap adanya fenomena VUCA dalam masa tersebut membuat para lulusan baru ini menjadi lebih tangguh.

Sementara itu, Bapak Oki Muraza sebagai motivational speaker juga menyinggung persoalan disrupsi, yakni dunia yang saat ini berubah dengan sangat cepat. Untuk itu dibutuhkan adanya inovasi yang berkelanjutan agar dapat mendukung tumbuhnya perekonomian negara.

Bapak Oki Muraza juga berharap bahwa para wisudawan nantinya dapat mengimplementasikan ilmunya dalam bidang masing-masing dengan menyertakan inovasi yang semaksimal mungkin.

Tidak hanya itu saja, pemberian motivational speech kembali dilanjutkan oleh Bapak Mayjen TNI Darmono Susantro. Dalam sambutannya, Bapak Darmono Susanto menyampaikan bahwa perkembangan IPTEK nyatanya tidak hanya membawa dampak positif tetapi juga memiliki dampak negatif yang keduanya harus disikapi dengan bijak.

Maka untuk menghadapi permasalahan tersebut, Bapak Darmono berpesan kepada para wisudawan agar dapat menjadi garda terdepan yang membantu menjaga kedaulatan negara dan melestarikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari hingga mewariskannya kepada generasi selanjutnya.

Universitas Pertamina Meluluskan Ratusan Wisudawan


Pada prosesi wisuda ke-6 tahun 2022 kali ini, Universitas Pertamina telah berhasil meluluskan sebanyak 326 sarjana dari 15 program studi yang berbeda. Sementara itu, 28,5% dari keseluruhan wisudawan atau setara dengan 93 mahasiswa berhasil meraih predikat pujian atau cumlaude.

Universitas Pertamina juga memberikan apresiasi yang besar kepada tiga wisudawan terbaik diantaranya Dedi Syahputra, S.E, Asti Yana, S.E, dan Moehammad Yazid Huda, S.M.,

Saat ini Universitas Pertamina turut mendukung perkembangan dunia pendidikan di Indonesia terutama pada pemberian kesempatan kepada lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan melalui program beasiswa.

Ada beragam program beasiswa yang bisa menjadi rujukan para calon mahasiswa sebagai sumber pendanaan. Total nilai beasiswa yang ditawarkan melalui berbagai program tersebut adalah Rp23 Miliar setiap tahunnya.

Kenapa Harus Memilih Universitas Pertamina


Universitas Pertamina merupakan kampus swasta unggulan di Indonesia yang dikenal juga dengan konsentrasinya sebagai Kampus Teknologi dan Bisnis Energi. Universitas Pertamina terus berusaha untuk menyiapkan mahasiswanya agar siap berpacu dengan perubahan zaman.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang tak terbendung, keilmuan dalam bidang ini juga perlu untuk terus ditingkatkan. Itulah mengapa Universitas Pertamina menjadi kampus teknologi dan bisnis energi yang akan memperluas kajian keilmuan yang mendalam melalui program studi yang ditawarkan.

Sebagai salah satu kampus swasta unggulan di Indonesia, Universitas Pertamina siap bersaing baik secara nasional maupun global dalam memberikan kualitas sistem pendidikan yang mampu menjawab kebutuhan zaman dan menyiapkan mahasiswa untuk berani berinovasi.

Universitas Pertamina yang siap mendorong mahasiswanya untuk berinovasi dalam bidang masing-masing, mendukung mahasiswanya untuk memiliki kreatifitas yang tinggi dan keinginan yang gigih untuk memberikan kontribusi terbaik bagi negeri.

Bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik dalam menguatkan ilmu, mengasah kemampuan di kampus swasta unggulan di Indonesia maka Universitas Pertamina adalah pilihan yang paling tepat.

Setiap tahunnya Universitas Pertamina memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para lulusan SMA sederajat untuk bergabung dengan Universitas Pertamina. Untuk informasi lebih lanjut yang berhubungan dengan pendaftaran dan beasiswa lengkap disampaikan dalam situs web Universitas Pertamina https://universitaspertamina.ac.id/
Show Comments

Popular Post