Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Transaksi Jadi Lebih Mudah Dengan Metode Kredit Digital PayLater

Sekarang ini masyarakat bisa mendapatkan kemudahan ketika melakukan transaksi dengan PayLater, apa yang dimaksud Paylater? Mungkin masih ada sebagian dari Anda yang belum paham tentang PayLater yang begitu membantu transaksi saat berbelanja, apalagi sistem pembayaran melalui PayLater makin diminati masyarakat.

Metode Pembayaran PayLater


Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar istilah PayLater? PayLater merupakan sistem pembayaran yang proses pembayarannya dapat dilakukan di kemudian hari setelah transaksi pembelian barang, jadi ketika membeli barang Anda bisa saja tidak langsung membayar saat itu juga namun pembayaran bisa dilakukan menyesuaikan deadline, sistem pembayaran ini sebenarnya tidak jauh dengan sistem pembayaran yang sudah Anda kenal yaitu kredit.

Berkat kemudahannya inilah masyarakat makin sering menggunakan PayLater dalam berbagai transaksi, terlebih ada kelebihan yang bisa Anda dapatkan selama melakukan pembayaran dengan PayLater, banyak promo atau cashback dari penyedia layanan PayLater.

Sistem pembayaran ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan barang kebutuhan sebelum gajian atau ketika saldo rekening menipis, meski lebih mudah membeli barang Anda tetap harus lebih bijak saat menggunakan PayLater agar tidak memberatkan proses pelunasan nantinya, lantas bagaimana cara kerja dari PayLater?

Proses Menggunakan PayLater


Transaksi Jadi Lebih Mudah Dengan Metode Kredit Digital PayLater

Untuk bisa menggunakan metode pembayaran PayLater sudah pasti Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu, pihak penyedia layanan akan melakukan proses verifikasi setelah Anda melengkapi form data diri, kemudian Anda hanya perlu menunggu persetujuan dari penyedia layanan dan jika disetujui maka Anda bisa langsung menggunakannya.

Pastikan sebelum mendaftar Anda harus memperhatikan penyedia layanan PayLater yang legal terdaftar OJK, Anda bisa memeriksa daftar jasa layanan penyedia PayLater yang tersedia di laman OJK, mengecek kembali kelegalan jasa penyedia PayLater dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Setelah itu Anda perlu menyiapkan dokumen yang digunakan untuk proses verifikasi, dokumen yang dibutuhkan biasanya hanya berupa kartu identitas diri, tapi syarat dokumen antar aplikasi PayLater bisa saja berbeda dengan lainnya, jadi usahakan bertanya pada penyedia jasa PayLater tentang persyaratan dokumen atau hal pendukung lainnya.

Proses pendaftaran metode pembayaran PayLater tidak sulit selama persyaratannya sudah terpenuhi, aktifkan aplikasi PayLater di smartphone Anda dan temukan fitur menarik termasuk tenor cicilan, menetapkan tenor pembayaran akan membantu Anda dalam mencicil pinjaman.

Tidak sulit bukan? Dari kemudahan yang Anda dapatkan tersebut perlu diingat bahwa terdapat limit atau batas menggunakannya sama halnya seperti kredit, jadi Anda harus melakukan pembayaran sesuai tenggat waktu agar limit yang digunakan juga semakin besar.

Sekarang ini Anda bisa menggunakan layanan PayLater di beberapa aktivitas mulai dari pembayaran belanja e-commerce hingga pembayaran ojek online, usahakan untuk menggunakan PayLater dengan bijak sesuai kemampuan membayar cicilan, jangan sampai karena kemudahan dari metode PayLater membuat Anda terlalu boros dan membeli barang yang tidak sesuai kebutuhan.

Panduan Aman Menggunakan PayLater


Sudahkah Anda mendapatkan notifikasi persetujuan menggunakan PayLater? Jika sudah coba perhatikan panduan aman yang baiknya diterapkan saat bertransaksi via PayLater. Apabila Anda mendapatkan link atau tautan yang dikirim melalui email atau nomor hindari membuka tautan tersebut, hal ini merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya phising atau mengambil alih akun untuk tujuan tertentu, jika Anda ingin membuka tautan yang dikirimkan pastikan terlebih dahulu tautan berasal dari sumber yang resmi.

Tidak hanya itu saja hindari juga memberikan data pribadi Anda ke pihak yang belum diketahui dengan pasti, sekarang ini banyak pihak-pihak kurang bertanggung jawab yang bisa dengan mudah membujuk Anda untuk berbagi data, sebaiknya Anda melakukan pengamanan berlapis seperti misalnya mengaktifkan notifikasi apabila ada pihak yang mengakses akun.

Usahakan untuk membuat password atau kata sandi yang bervariasi, hindari menggunakan password pada akun penting Anda yang rawan diretas, jika Anda kesulitan menghafal password coba tuliskan password tersebut selain di ponsel misalnya di buku catatan yang lebih aman.

PayLater memang memudahkan Anda dalam melakukan transaksi dengan nyaman, demi keamanan selalu pastikan Anda menggunakan Pay Later Traveloka yang sudah terjamin terdaftar di OJK, agar anda bisa tenang dalam memenuhi kebutuhan yang penting.

Show Comments

Popular Post