Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

6 Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda

Hamil menjadi sesuatu yang biasanya paling didambakan oleh pasangan yang baru saja menikah. Kebahagiaan pasangan akan terasa lebih lengkap dengan kehadiran si buah hati. 

Masalahnya, tidak semua pasangan bisa langsung hamil setelang menikah. Ada pasangan yang menunggu lama, namun beum dikaruniai momongan juga.

Program hamil kerap dijadikan solusi cepat bagi sebagian pasangan untuk cepat dapat momongan. Namuan biaya program hamil kebanyakan mahal dan tidak bisa dijangkau oleh masyarakat kelas bawah. Tenang dulu, ada banyak cara kok agar pasangan bisa hamil.

Tips Cepat Hamil


6 Tips Cepat Hamil Untuk Pasangan Muda

Untuk pasangan muda yang baru menikah, kebanyakan tidak sabar untuk menungggu kedatangan si buah hati. Namun tidak semua pasangan bisa cepat hamil. Ada yang bertahun-tahun menikah, tak kunjung juga dikaruniai anak.

Nah agar pasangan menikah cepat dapat momongan setelah menikah, ada tips yang bisa dilakukan. Beberapa tips agar cepat hamil tersebut diantaranya :

1. Hentikan Kebiasaan Buruk


Jika salah satu pasangan suka mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak, atau merokok dan minum minuman keras, maka sudah waktunya untuk menghentikan semua kebiasaan tersebut. Konsumsi telur atau daging setengah matang juga sebaiknya dihindari karena berpotensi mengandung bakteri.

Kebiasaan buruk tersebut akan membuat banyak racun yang masuk ke dalam tubuh dan itu bisa menganggu kesehatan. Pasangan yang ingin cepat hamil harus dalam keadaan yang sehat.

2. Terapkan Gaya Hidup Sehat


Setelah menghilangkan kebiasaan buruk, saatnya untuk menerapkan pola hidup sehat. Seperti olahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan mengandung banyak asam folat. 

Asam folat ini termasuk nutrisi yang bagus untuk perkembangan janin dalam rahim. Adanya di sayur-sayuran seperti brokoli, kentang, kacang hijau, bayam dan juga sereal.

Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat, akan membuat rahim menjadi sehat dan siap dijadikan tempat janin yang paling nyaman. Selain makanan yang bergizi, jangan lupa istirahat teratur dengan tidur yang cukup.

3. Hindari Stress


Stress hanya akan membuat pikiran jadi penuh dan ujung-ujungnya membuat sakit. Jika ingin cepat hamil, sebisa mungkin hindari stress karena berpengaruh pada hormone yang memicu kehamilan. Buatlah hati sebahagia mungkin dengan melakukan hal yang menyenangkan bersama pasangan.

Ketika ada masalah, langsung keluarkan isi hati dan bicarakan dengan pasangan secara baik-baik. Lepaskan segala beban pikiran dan jadikan hati sedamai mungkin.

4. Berhubungan Intim Secara Teratur


Berhubungan intim secara teratur dengan pasangan juga bisa memperbesar kemungkinan untuk bisa cepat hamil. Lakukan setiap hari atau dua hari sekali secara rutin tergantung keinginan. Semakin sering pasangan berhubungan intim secara teratur, kemungkinan untuk cepat hamil juga akan semakin besar.

5. Cek Masa Subur


Berhubungan intim yang paling baik adalah pada masa subur. Perempuan memiliki masa subur yang berbeda-beda. Karena itu penting untuk mengecek masa subur sebelum berhubungan intim. Lakukan hubungan intim sebelum masa subur atau tepat pada masa subur. Karena di saat seperti ini, ovum sedang keluar dari ovarium dan siap untuk dibuahi.

Cara mengecek masa subur adalah dengan memperhatikan kapan biasanya perempuan haid. Masa haid tersebut adalah masa subur perempuan. Dengan menghitung masa subur dan menandainya, kemungkinan untuk cepat hamil bisa besar karena hubungan intim dilakukan pada saat yang tepat.

6. Ikuti Program Hamil


Bagaimana jika semua usaha sudah dilakukan, tapi pasangan menikah belum juga dikaruniai anak. Istri belum hamil juga. Maka cara yang paling efektif adalah dengan melakukan program hamil. Konsultasikan kepada dokter kandungan untuk bisa melakukan program hamil ini.

Dokter biasanya akan mengecek riwayat kesehatan dan memberikan banyak arahan untuk dilakukan oleh pasangan muda tersebut. Pasangan muda tinggal mengikuti saja arahan yang diberikan oleh dokter agar keinginan untuk segera hamil dapat segera terwujud.

Biaya Program Hamil di Kehamilan Sehat


Kehamilan Sehat adalah klinik kehamilan yang sudah berdiri sejak tahun 2016. Pelayanan yang diberikan yaitu seputar kehamilan dan persalinan, seperti program promil, pemasangan KB, persalinan normal hingga pelayanan farmasi dan laboratorium.

Di awal tahun 2021 ini, Kehamilan Sehat sudah berkembang menjadi 16 cabang yang tersebar di beberapa kota besar, seperti Jakarta, Timur, Tangerang, Bekas, Palembang, Bandung dan juga Surabaya. Sudah lebih dari 200.000 pasien yang dilayanni oleh Kehamilan Sehat. Pelayanannya ramah dan professional, didukung oleh dokter yang ahli di bidangnya.

Program hamil di Kehamilan Sehat dilayani dengan sepenuh hati. Program hamil ini biasanya dilakukan oleh pasangan menikah yang belum memiliki anak minimal setelah satu tahun menikah.

Proses Program hamil di Kehamilan Sehat diantaranya :

1. Menjalani alur pemeriksaan awal


Alur pemeriksaan program hamil di Kehamilan Sehat yaitu : pemeriksaan suhu, pemeriksaan tensi darah, USG Transvaginal untuk mengetahui kondisi rahim pasien, konsultasi program hamil oleh dokter spesialis kandungan, pembahasan hasil USG dan proses administrasi.

2. Analisa Sperma


Setelah melakukan rangkaian awal yang tujuannya untuk mengetahui kesehatan rahim istri, maka dokter juga akan mengetes kesuburan dari suami. 

Caranya dengan memberikan surat rujukan untuk melakukan analisa sperma di rumah sakit rujukan. Tujuannya untuk mengetahui kesehatan sperma suami. Jika hasilnya bagus, maka tingkat kesuburannya juga bagus.

3. Pemberian Vitamin


Jika setelah dites, keadaan istri dan suami sama – sama baik dan subur, maka dokter akan memberikan vitamin untuk mempercepat proses hamil. Hal yang sama akan dilakukan dokter jika ternyata ditemukan gangguan pada pasangan. Dokter akan memberikan resep untuk mengatasi masalah tersebut.

Misalnya istri ternyata jarang haid, sehingga dokter akan memberikan vitamin untuk melancarkan hormone mestruasianya. 

Setelah haidnya bisa normal, maka kemungkinan untuk hamil juga lebih besar. Atau misalnya pasangan ada yang mandul. Maka dokter akan memberikan resep untuk mengatasi kemandulannya tersebut.

4. Pengecekan di Hari ke – 12


Dokter akan melakukan cek kembali setelah har ke- 12 setelah pemberian vitamin. Cek dilakukan dengan USG untuk melihat perkembangan sel telur istri. Jika masih tidak baik, maka dokter akan menaikan dosis obat atau vitamin yang diberikan dan mengeceknya di minggu-minggu ke depannya.

Pengecekan ini dilakukan rutin disertai konsultasi mengenai apa yang sudah dilakukan pasangan untuk cepat hamil. Biaya promil di Kehamilan Sehat cukup terjangkau yaitu mulai dari 1 juta saja. Pelayannya pun terbaik sehingga memberikan kepuasan kepada pasangan.
Show Comments

Popular Post