Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Premi Asuransi: Pengertian, Jenis dan Tujuan

Premi Asuransi menjadi hal yang harus selalu diperhatikan bagi orang yang tertarik mendaftarkan diri menjadi salah satu pengguna jasa Asuransi. Karena ia harus masuk dalam list pengeluaran dala setiap bulannya, sebenarnya apa sih Premi Asuransi itu?

Sebagai manusia biasa, walaupun Anda tidak memilik uang yang lebih, dalam hal ini pemasukan tidak banyak banget. Namun Anda masih saja tidak terlepas dengan kejadian yang tidak menyenangkan, yang datangnya secara tiba-tiba, misalnya jatuh sakit, kecelakaan, atau bahkan meninggal dunia.

Oleh karenanya, di dalam artikel ini akan menjelaskan tentang jasa Asuransi, lebih tepatnya pengertian Premi, jenis premi dan tujuan adanya pilihan premi itu apa, yuk baca!
 

Pengertian Premi Asuransi


Premi adalah sebuah tanggungan berupa uang yang harus dibayarkan kepada pihak Jasa Asuransi dengan jumlah biaya tertentu sesuai dengan kesepakatan atau paket yang diambil. Tentu saja waktu yang sudah ditentukan, biasanya dalam bentuk bulanan, ada juga yang tahunan.

Biaya premi ini akan sedikit membuat Anda harus menyisihkan uang penghasilan Anda, namun Anda juga akan menuai hasilnya.

Bahkan di dalam peraturan pemerintah Undang-Undang nomor 40 Tahun 2014, juga sudah dikatakan bahwa Premi adalah biaya atau jumlah uang yang telah ditetapkan oleh jasa Asuransi serta sudah disetujui oleh pemilik polis agar dibayarkan sesuai dengan perjanjian yang telah dilakukan.

Tentu saja dengan membayarkan premi tersebut, pihak jasa Asuransi wajib memberikan manfaat yang telah disepakati.

Jenis Premi Asuransi yang Harus Anda Tahu


Jenis Premi Asuransi yan Harus Anda Tahu

Jenis premi sangat bervarian, tergantung kebutuhan dan tempat mendaftarkan jasa Asuransi. Jika secara umum, biasanya jenis premi antara lain:

  1. Premi Asuransi Kesehatan
  2. Premi Asuransi Jiwa
  3. Premi Asuransi Pendidikan
  4. Premi Asuransi Kecelakaan Diri
  5. Premi Asuransi Perjalanan
  6. Premi Asuransi Properti
  7. Premi Asuransi Kendaraan

Ketujuh premi di atas, merupakan salah satu gambaran bahwa ada banyak sekali premi yang bisa Anda pilih. Serta tentunya harus sesuai dengan keperluan Anda, misal mempunyai anak banyak, dan ingin menjamin pendidikannya, ambil saja premi Asuransi pendidikan.
 

Tujuan Premi Asuransi


Biaya Asuransi memang seperti menjadi beban bagi anggota jasa Asuransi yang uangnya pas-pasan untuk mencukupi kehidupannya. Namun itu merupakan hal yang tidak dibenarkan jika memaksakan pemasukan untuk bisa membayar premi.

Tetapi jika Anda mengerti, sebenarnya harga yang dibayarkan untuk premi ini juga tergantung dari pemilihan premi dan juga paket jasa Asuransi. Nah sudah dipastikan untuk setiap jasa Asuransi, biasanya preminya akan berbeda-beda.

Lalu apa tujuan premi Asuransi, kita akan membahas tujuannya yaitu ada 2 bagian ya:
 

1. Menyamaratakan Biaya Premi antara 1 Anggota dengan yang Lain


Hal yang paling Anda harus ketahui, dengan membayarkan premi, biaya tanggungan dalam suatu musibah atau suatu pilihan polis, menjadi lebih ringan, karena sudah ada tabungan yang Anda berikan melalui pihak jasa.

Juga tentu saja dengan adanya premi, biaya penanggungan untuk jasa Asuransi bisa samarata sesuai dengan perjanjian.
 

2. Mendapatkan Jaminan Perlindungan dari Pihak Jasa Asuransi


Kedua, dengan adanya premi Asuransi, secara otomatis Anda akan mendapatkan jaminan perlindungan sesuai dengan polis yang dipilih dan sesuai dengan paket atau ketentuan yang berlaku, dan sebelumnya sudah Anda ketahui apa saja benefitnya.

Wah mantap kan?
 

PFI Mega Life Tempat Jasa Asuransi dengan Premi Terbaiknya


Anda sudah paham kan penjelasan tentang apa itu premi, jenis dan juga segala tujuan adanya premi? Sekarang, langsung saja masuk ke pembahasan tentang rekomendasi jasa Asuransi terbaik di Indonesia, PFI Mega Life.

Mengikuti salah satu jasa Asuransi, penting kiranya dimudahkan dengan adanya web resmi yang dimiliki. Agar anggota bisa melihat pelayanan secara jelas, dan transparan. Bahkan bisa juga bermanfaat sebagai media promosi.

pfimegalife.co.id merupakan salah satu web yang dimiliki oleh pihak Jasa Asuransi PFI Mega Life untuk memudahkan Anda sebagai nasabah atau anggota jasa Asuransi. Baik sebagai media informasi terkait apa saja aturan yang berlaku, sekaligus aturan update dan paket-paket terbarunya.

PFI Mega Life ini merupakan jasa Asuransi yang berdiri sudah lama, yaitu tahun 2011 hasil dari kerjasama antara Prudential Financial Inc dan juga CT Corpora, dan menghasilkan jasa Asuransi jiwa ini.

Jika Anda tertarik menjadi salah satu anggotanya, jaminan akan Kesehatan dan keselamatan jiwa lebih bisa Anda rasakan dengan berbagai manfaat yang bisa dirasakan. Seperti penanggungan kematian, dan bahkan biaya pemakaman serta adanya biaya santunan dan lain sebagainya.

Pilihan premi juga banyak sekali, Anda bisa mengeceknya di web resmi yang sudah kami utarakan. Semoga dengan adanya artikel tentang premi Asuransi dan biaya Asuransi yang harus dibayarkan.
Show Comments

Popular Post