Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Mengapa Tren Kosmetik Terus Meningkat di Indonesia?

Tren kosmetik sedang naik daun belakangan ini. Di Jakarta saja sudah terlihat bermunculannya maklon kosmetik Jakarta yang membantu berdirinya perusahaan kosmetik baru. Fenomena ini bukan hal yang mengagetkan mengingat masyarakat Indonesia yang mulai sadar akan penampilan dan perawatan sebagai bagian dari gaya hidup.

Laporan dari Badan Pusat Statistik menyebutkan jika industri kosmetik di Indonesia mengalami kenaikan sebesar 5,59% di tahun 2020. Angkanya terus bertambah di tahun 2021, 2022 hingga 2023. Ditambah lagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus membaik pasca pandemi, membuat para pebisnis mulai tergerak untuk berkolaborasi dengan industri maklon.

Tren Kosmetik tahun 2023


Mengapa Tren Kosmetik Terus Meningkat di Indonesia

Tren kosmetik di Indonesia saat ini lebih mengarah ke perawatan kulit atau skincare. Beberapa tren skincare yang sempat booming di tahun 2023 yaitu :

1. Treatment Laser dan Resep Khusus


Masalah kulit ternyata dapat mempengaruhi kondisi psikis seseorang. Karena itulah tidak sedikit yang mengkonsultasikan masalah kulitnya kepada dokter kecantikan agar mendapatkan perawatan yang tepat.

Dokter pun lebih banyak memberikan solusi dengan memberikan treatment yang bisa langsung mengatasi ke akar masalah kulitnya. Bisa dengan laser atau memberikan resep khusus yang ditujukan ke sumber masalah kulit yang dihadapi.

2. Kandungan Skincare dari Bahan Terbaik


Orang-orang kini lebih perhatian kepada bahan yang terkandung dalam skincare. Tak sedikit juga yang akhirnya mencari tahu khasiat penting dari bahan skincare, sehingga lebih aman dan terpercaya. Bahan skincare yang saat ini sedang dikagumi yaitu witch hazel yang bagus untuk mengontrol minyak dan mencegah jerawat.

3. Skincare Anti Aging


Tanda penuaan seperti kerutan, garis halus dan flek hitam di wajah menjadi masalah tersendiri bagi orang yang berusia di atas 30 tahun. Banyak produk anti aging yang ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut, seperti retinol, hyaluronic acid, dan vitamin C.

4. Skincare dengan Formula Sederhana


Sekarang banyak perempuan yang ingin tampil cantik alami tanpa makeup, hingga muncullah produk skincare yang terbuat dari formula sederhana untuk memaksimalkan perawatan kulit dari dalam. Produk ini juga menjadi tren dan diminati banyak orang karena tergolong lebih murah.

Indocare B2B Ikut Mendorong Tren Kosmetik Indonesia


Munculnya tren kosmetik di Indonesia tak lepas dari banyaknya kebutuhan masyarakat untuk merawat diri. Salah satunya yaitu kebutuhan skincare untuk menunjang penampilan sehari-hari. Untuk itulah hadir Indocare B2B yang menjawab kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan produk skincare terbaik.

Indocare B2B adalah perusahaan manufaktur yang berada di bawah PT. Indocare Citrapasific dan menjadi pioner dalam industri maklon. Dalam perjalanannya selama puluhan tahun sejak dibangun tahun 1988, Indocare B2B selalu memberikan layanan jasa maklon skincare untuk membantu perusahaan yang ingin membuat produk skincare terbaik.

Sebagai perusahaan maklon kosmetik terbaik, Indocare B2B memberikan pelayanan profesional dengan melakukan riset terlebih dulu sebelum membuat produk. Selain itu juga ada uji produk untuk memastikan produk skincare yang dibuat aman dipakai oleh masyarakat luas.

Persyaratan maklon kosmetik yang terbaik adalah harus memiliki sertifikasi BPOM dan produk halal. Peralatan yang digunakan juga harus canggih dan modern dengan tim tenaga ahli yang mengerti betul dunia skincare. Persyaratan seperti itu jelas dimiliki oleh maklon kosmetik Jakarta ini, sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas dan kredibilitasnya.

Indocare B2B merupakan maklon kosmetik Jakarta yang dipercaya banyak perusahaan ternama. Kami juga memiliki pabrik maklon kosmetik yang berada di Jakarta dan melayani pesanan dan distribusi hingga ke seluruh Indonesia. Jadi tunggu apalagi, percayakan pembuatan skincare Anda bersama Indocare B2B.
Show Comments

Popular Post