Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang di Kebumen

Aktivitas perekonomian tidak bisa berhenti meski sedang berjalannya PPKM. Untuk menyiasatinya masyarakat Kebumen dengan menggunakan jasa pengiriman.

Terutama yang bisa memberikan fasilitas cek ongkir di rumah saja. Maka perlu mencari jasa pengiriman barang yang memiliki website resmi. Agar komunikasi bisa terjalin melalui online.

Pembatasan aktivitas yang terjadi kepada masyarakat yang tidak memungkinkan untuk sering bepergian sendiri. Untuk bisa bertransaksi dengan konsumennya salah satu jalan yang harus ditempuh dengan cara online. Dengan memanfaatkan jasa pengiriman barang untuk membantu krim paket ke konsumennya.

8 Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang


Tips Memilih Jasa Pengiriman Barang di Kebumen

Pemilihan jasa pengiriman barang tidak boleh sembarangan. Harus jeli dan hati-hati dalam memilih jasanya. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan penerima paket juga keamanan paket.

Berikut tips yang bisa menjadi referensi ketika mencari jasa kirim barang atau cargo atau ekspedisi:

1. Berpengalaman dan Terpercaya


Memilih jasa pengiriman barang yang berpengalaman dan terpercaya demi sampainya paket yang dikirim. Jasa yang sudah berpengalaman sudah hafal kebiasaan dan kondisi lokasi penerima paket. 

Sehingga akan memberikan informasi yang dibutuhkan oleh pengirim paket jika terjadi sesuatu. Dan informasi penting yang dibutuhkan demi keamanan paket.

2. Tarif Kompetitif


Tingginya tarif pengiriman membuat pengeluaran perusahaan jadi bengkak. Namun, terlalu murah dari standar umumnya menimbulkan tanda tanya. Lebih baik carilah tarif yang kompetitif yang bisa terjangkau.

Banyaknya orang yang menggunakan jasa pengiriman barang menyebabkan berlomba-lomba untuk memberikan harga yang terjangkau untuk customernya. Jadi harga yang kompetitif tetap memberikan layanan yang prima.

3. Pengiriman Cepat dan Tepat


Ketika akan mengirim barang biasanya diberi perkiraan kapan barang akan sampai. Carilah yang memberikan estimasi waktu cepat dan tepat sampai tujuan. Untuk luar pulau lebih cepat menggunakan jalur udara.

4. Layanan Konsumen Responsif


Siapa yang suka mendengar jawaban CS yang ketus? Pastinya tidak ada yang suka. Apalagi kalau ingin meminta penjelasan yang lebih detail tapi kurang ramah. Konsumen yang mendengar jadi kurang sreg untuk mempercayakan pengiriman paketnya.

Layanan konsumen yang responsif dan ramah akan membuat nyaman pelanggan. Jika terjadi apapun bisa mendapatkan jawaban dan solusi segera. Akan terasa tenang menitipkan kirim paketnya.

5. Keamanan Barang Terjamin


Aman yang dimaksud barang terkirim dalam kondisi baik dan terkirim sampai alamat tujuan. Pastikan terdapat asuransi barang terutama untuk paket yang sangat penting.

6. Fitur Cek Ongkir di Website Resmi


Mungkin dulu untuk mengetahui ongkir harus mengunjungi lokasi pengiriman. Kadang pula kaget karena biaya yang dibawa kurang. Sekarang bisa disiapkan lebih dini sebelum barang diambil untuk dikirim.

Cek ongkir di website resminya membantu untuk pengecekan biaya yang harus dikeluarkan. Jadi lebih efisien tidak perlu keluar rumah. Hanya melalui smartphone dan kuota internet bisa mengetahui ongkir ke daerah mana pun yang mau dituju.

7. Website Resmi yang Lengkap


Selain terdapat fitur cek ongkir, website resmi yang lengkap menunjang seperti pengecekan barang. Terdapat informasi kantor, kontak yang bisa dihubungi dan update informasi jasa pengiriman barang. Adanya website yang tersedia memudahkan pelanggan mendapatkan semua informasi hanya dengan gadgetnya.

8. Jalur Pengiriman Lengkap


Ada tiga jalur pengiriman yaitu udara, darat, dan laut. Pastikan yang memiliki ketiga jalur tersebut untuk pengiriman barang baik dalam kota maupun luar kota. Lebih cepatnya untuk luar pulau yang banyak menggunakan jalur udara. Karena jalur ini yang lebih cepat sampainya.

Tips di atas untuk mendapatkan jasa pengiriman barang yang bisa membantu usaha online, kirim barang pribadi, atau keperluan kantor. Agar barang yang ingin dikirim segera sampai dan aman. Jadi perlu menemukan yang memiliki semua tips di atas.

Sentral Cargo, jasa pengiriman barang yang sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun yang melayani semua wilayah di Indonesia. Dengan biaya pengiriman cargo via udara yang murah dan terpercaya. Aman dan cepat waktu pengirimannya.

Menggunakan jasa Sentral Cargo yang sudah memiliki website resmi. Yang bisa digunakan untuk cek ongkir, lacak paket, juga informasi lainnya. Dengan Sentral Cargo maka proses pengiriman barang dari penjemputan barang sampai pengiriman bisa via online.
Show Comments

Popular Post