Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Tips untuk Melewati Logo Palang Merah di Wi-Fi Laptop

Tips untuk Melewati Logo Palang Merah di Wi-Fi Laptop - Saat Anda menjelajah Internet, Anda akan melihat Palang Merah di Wi-Fi laptop Anda. Ini adalah tugas yang sangat membuat frustrasi untuk diselesaikan tepat waktu.

Namun tak perlu khawatir, ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi tanda silang merah pada wifi laptop. Berikut saya akan jelaskan bagaimana cara mengatasi tanda silang merah paa wifi laptop.
 

Bagaimana Cara Mengatasi Tanda Silang Merah pada WiFi Laptop?

Bagaimana Cara Mengatasi Tanda Silang Merah pada WiFi Laptop?

Berikut cara mengatasi tanda silang merah pada wifi laptop:

1. Periksa Jaringan WiFi


Terkadang, tanpa disadari tanda silang merah pada wifi laptop diakibatkan oleh sambungan wireless yang tidak stabil atau adanya gangguan. Jika kamu menemukan tanda silang ini maka hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah cek koneksi internet pada wifi.
 
Apakah Indikator Sambungan Internet Menyala?

Jika indikator sambungan tidak menyala, bisa jadi memang terjadi gangguan sehingga menyebabkan tanda silang merah dan kamu tidak terhubung ke internet. Penyebab kedua yang memungkinkan munculnya tanda silang merah pada wifi laptop adalah lokasimu yang jauh dari sambungan wifi.

Jika lokasimu jauh dari wifi diletakkan, sudah pasti sinyalnya tidak akan menjangkau laptopmu. Oleh sebab itu, kamu bisa pindah ke area yang terjangkau sinyal, atau memilih sambungan wifi lain yang paling dekat.

2. Pastikan WiFi Laptop dalam Keadaan On


Tanda silang merah pada wifi laptop juga bisa diakibatkan oleh sambungan yang terputus. Wifi laptop terkadang mati atau off dengan sendirinya, yang menyebabkannya tidak terhubung ke internet.

Kamu bisa melakukan beberapa cara untuk mengatasinya. Yang pertama jika Windows laptopmu versi 7, tekan tombol Windows pada keyboard + X, lalu pilih Turn Wireless On. Yang kedua jika Windows-mu versi 8, tekan tombol Windows + X, lalu pilih Mobility Center dan Turn Wireless On. Ynag ketiga jika kamu menggunakan Windows versi lain, tekan FN + logo wireless di keyboard.

3. Restart Laptop


Beberapa sistem operasi tak jarang melakukan update saat sedang digunakan untuk bekerja. Update ini juga seringnya mengganggu koneksi wifi dan menyebabkan kegagalan koneksi. Terlebih jika laptop belum pernah di-restart atau dimatikan. Olehsebab itu, kamu bisa coba untuk berhenti sejenak dari pekerjaan yang dilakukan, tutup semua tab di laptop dan lakukan restart.

4. Install Driver WiFi


Penyebab kegagalan koneksi internet pada laptop juga bisa disebabkan belum ada driver wifi yang ter-install pada laptop kamu. Untuk mengatasinya, kamu bisa lakukan hal berikut:

· Ketikkan Device Manager pada kolom Search di menu Start

· Setelah muncul, klik Device Manager dan klik dua kali pada pilihan Network Adapters

· Kemudian pilih Wireless Network Adapter yang mana jika kondisinya disable akan muncul panah hitam ke bawah. Untuk mengaktifkannya, kamu klik tombol dengan ikon gambar panah atas hijau yang ada di bawah toolbarmenu utama

· Bisa juga dengan klik dua kali Wireless Network Adapter àEnable Device àNext àFinish

· Ketika gambar panah hitam ke bawah sudah hilang, kamu bisa coba sambungkan kembali wifi ke jaringan yang tersedia.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan munculnya tanda silang merah pada wifi laptop. Namun yang paling sering terjadi adalah karena sambungan yang dipilih tidak memiliki koneksi yang stabil sehingga mengakibatkan kegagalan jaringan. Untuk mengatasinya, kamu hanya perlu gunakan GIG by Indosat Ooredoo dengan jaringan luas dan cepat yang memudahkanmu terhubung dengan internet.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang Wifi semoga bermanfaat, terimakasih.
Show Comments

Popular Post