Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

Tips Mencari Lowongan Kerja via Loker Jakarta.ID

Beruntungnya orang-orang yang hidup di zaman digital. Untuk mendapatkan informasi sangat mudah didapatkan lewat internet. Seperti informasi lowongan kerja Jakarta Barat dengan mudah didapatkan dengan membuka website LokerJakarta.ID. 


Website yang memberikan informasi semua lowongan dari lowongan kerja Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Sekitarnya. Dengan satu website bisa menemukan banyak lowongan pekerjaan khususnya di Jakarta.

LokerJakarta.ID merupakan website yang bisa menghubungkan antara pencari kerja dan perusahaan. Selain memberikan informasi pekerjaan juga bisa melakukan kirim lamaran langsung ke perusahaan yang dituju.

Tips Mencari Lowongan Kerja Jakarta Barat di Loker Jakarta.ID

Tips Mencari Lowongan Kerja Jakarta Barat di Loker Jakarta.ID

1. Buat Akun di Loker Jakarta.ID


Tips pertama adalah dengan membuat akun untuk memudahkan mencari dan mengirim lamaran pekerjaan. Cara membuatnya sebagai berikut:
  • Buka website LokerJakarta.ID di pencarian.
  • Klik garis tiga di pojok kanan untuk menemukan menu ‘Daftar’.
  • Di menu ‘Daftar’ ada dua pilihan sebagai perusahaan dan pencari kerja, pilih yang pencari kerja.
  • Isi dengan alamat email, nama lengkap, password, konfirmasi password, dan ceklis captcha.
  • Kemudian lengkapi profil dengan foto dan deskripsi tentang diri.

2. Lengkapi CV


Masukan berkas CV yang lengkap dan terbaru di akun yang sudah didaftarkan. Hal ini memudahkan jika mau melamar pekerjaan bisa langsung dikirim ke perusahaan yang buka lowongan. Perusahaan akan langsung melihat di profil akun pelamar. Jadi isilah dengan jujur dan menarik.

3. Cari Sesuai Lokasi


Pilih lokasi yang diinginkan untuk tempat pekerjaan yang diinginkan. Contohnya lowongan kerja Jakarta Barat, pilih dibagian atas menu ‘Area’. Disitu ada banyak pilihan lokasi di Jakarta yang sudah tersortir. Jadi tidak perlu lagi memilah milah sendirian antara lowongan kerja Jakarta Utara dengan lainnya.

4. Pilih Kategori Pekerjaan


Jika ingin bekerja sesuai dengan keinginan tanpa melihat lokasinya bisa memilih di menu atas bagian ‘Kategori’. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan. Dengan adanya kategori ini akan lebih memudahkan jenis pekerjaan yang diinginkan.

5. Pilih Pendidikan Terakhir


Agar pekerjaan yang dicari sesuai dengan kriteria pendidikan terakhir. Dengan memilih minimal syarat pendidikan dari lowongan pekerjaan akan langsung tertuju dengan kriteria tersebut. Sehingga tidak perlu berlama-lama memimal yang tidak sesuai syarat minimal ijazah yang dimiliki.

Demikian tips untuk mencari info lowongan kerja Jakarta Barat dan wilayah Jakarta lainnya. Dengan website khusus lowongan kerja di Jakarta akan lebih mudah didapatkan informasi loker yang update. Karena LokerJakarta.ID ada akun khusus perusahaan yang menyebarkan informasi lowongan yang dibutuhkan.

Ketika mengirim lamaran pekerjaan dibutuhkan CV sebagai media pengenalan kepada perusahaan. Sebelum memasukan berkas CV ke dalam akun pencari kerja di LokerJakartaID sebaiknya lakukan beberapa tips sebagai berikut:
  • Bentuk tulisan rapi dengan bahasa yang mudah dipahami.
  • Desain CV yang menarik, tidak polos warna putih saja. Meski bisa desain yang keren, tapi jangan yang membuat kesusahan HRD untuk membuka filenya.
  • Pahami cara penulisan lamaran yang baik dan benar.
  • Tuliskan kemampuan yang sesuai dengan informasi lowongan kerja. Hindari informasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan.
Banyaknya pelamar yang ingin bekerja di Ibu Kota maka lamaran pekerjaan harus unik dan jelas informasinya. Untuk mendapatkan tips lainnya bisa cek di website LokerJakarta.ID.

Mengapa memilih LokerJakarta.ID sebagai website untuk mencari loker? Alasannya, informasi lowongan kerja sudah tertuju satu lokasi yaitu Jakarta. Terdapat ribuan lebih lowongan kerja dari pendidikan SMA hingga profesi. Website yang sangat membantu memilih info loker dari jenis, lokasi, dan pendidikan terakhir. Jadi untuk mencarinya bisa memilih kategori diinginkan.

Selain itu di LokerJakarta.ID bisa mengirim lamaran secara langsung dengan akun yang didaftarkan. Tidak perlu lagi mengirim satu-satu lewat email. Dengan CV yang sudah dilampirkan di profil akun, bisa digunakan untuk kirim lamaran. Jadi buatlah CV yang menarik dan yang tidak perlu di edit satu-satu mengikuti perusahaannya.

Segeralah membuat akun pencari kerja di LokerJakarta.ID untuk mendapatkan lowongan kerja Jakarta Barat dan sekitarnya. Satu website untuk semua informasi lowongan kerja di Jakarta.
Show Comments

Popular Post