Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

5 Peluang Bisnis Mahasiswa dengan Modal Minim

Jika Anda mahasiswa yang pengen nambah penghasilan tapi masih bingung apa bisnis yang cocok untuk mahasiswa, pastikan Anda nggak kemana-mana dulu sebelum baca artikel ini sampai selesai.

Teknologi yang semakin maju seperti saat ini memungkinkan Anda untuk melakukan bisnis online tanpa modal untuk pelajar setidaknya Anda hanya perlu menyiapkan akses internet yang lancar.

Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa


Satuviral Ide Bisnis yang Cocok untuk Mahasiswa

Berikut ini adalah info viral ide bisnis untuk Mahasiswa tanpa harus keluar modal banyak:

Bisnis Affiliasi


Bisnis Afiliasi adalah bisnis yang mana Anda hanya perlu memasarkan produk atau layanan perusahaan secara online baik melalui foto atau video. Anda akan mendapatkan keuntungan dari sistem komisi atas setiap penjualan dengan tingkat komisi yang berbeda-beda.

Sistem bisnis afiliasi yang saat ini sedang populer diantaranya afiliasi Tiktok Shop, Shopee, Tokopedia, dsb. Anda hanya perlu mendaftar program afiliasi, jika sudah diterima maka Anda tinggal membagikan link produk atau jasa sebanyak-banyaknya untuk menarik minat pembeli.

Jual Barang Preloved


Ide selanjutnya bisnis untuk mahasiswa pemula adalah menjual barang preloved atau barang bekas.

Barang preloved yang paling banyak dipasarkan biasanya seputar fashion atau skincare. Kalau Anda mau bisnis ini berhasil pastikan Anda memperhatikan kualitas barang bekas tetap bagus ya!.

Bisnis yang sering disebut thrift ini juga sedang digemari para pecinta fashion karena bisa mendapatkan barang branded dengan harga yang sangat murah. Usaha ini juga bisa menjadi salah satu usaha modal kecil untung besar untuk pelajar.

Make Up Artis


Anda punya hobi make up? menjadi makeup artis (MUA) bisa jadi pekerjaan sampingan untuk mahasiswa yang cocok buat Anda.

Anda bisa memulai usaha ini dengan mencoba dari merias untuk acara-acara kecil misal pentas seni anak sekolah di sekitar, pesta ulang tahun, pesta kondangan, atau fashion show.

Jangan lupa selalu abadikan hasil make up Anda sebagai portfolio. Jika sudah memiliki jam terbang yang mulai banyak, Anda bisa mencoba ke ranah yang lebih luas misalnya makeup wisuda, prewedding, bridesmaid pernikahan.

Menjadi Virtual Assistant


Info viral untuk ide bisnis selanjutnya adalah virtual assistant atau asisten online yang merupakan seorang yang bertanggung jawab atas sesuatu dan dikerjakan secara online.

Syaratnya, Anda hanya perlu punya pengalaman dan kemampuan untuk menjadi seorang asisten dalam suatu bidang tertentu.

Misal, menjadi asisten sosial media, tentu Anda harus tau seputar sosial media misalnya mengenai target market suatu produk perusahaan yang Anda pegang, kapan waktu yang pas untuk unggah konten, dsb.

Menjual hasil foto


Menjual hasil foto yang bisa menghasilkan uang adalah berita viral buat pelajar yang ingin mendapatkan penghasilan.

Nggak perlu khawatir kalau tidak punya DSLR, karena Anda bisa banget menjual foto yang diambil hanya dari HP asal memiliki kualitas kamera yang bagus.

Anda bisa menjual foto ini melalui shutterstock, gettyimages, iStockphoto.com, dsb.

Bagaimana, sudah ada bayangan kira-kira mau mencoba bisnis yang mana? apapun bisnisnya, yang penting konsisten ya karena sukses itu butuh waktu.

Jika Anda tidak ingin ketinggalan informasi menarik tentang ide bisnis dan artikel menarik lainnya di satuviral.com.

Anda juga bisa mendapatkan berita viral terbaru lainnya yang bakalan relate buat Anda. Pastikan baca informasi menarik dan bermanfaat di Satuviral.com buat selalu upgrade pengetahuan Anda ya!
Show Comments

Popular Post