Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

4 Tips Membuat Topik Trending di Twitter yang Viral

Sebuah berita bisa menjadi twitter trending dengan mudah ketika banyak yang membicarakannya. Sama halnya dengan instagram, twitter juga punya penggemar tersendiri dalam bermedia sosial. Meskipun kata-kata di twitter tidak bisa banyak sebagaimana instagram, tapi bicara lewat twitter justru lebih nyaman seolah berdialog dengan teman.

Pembicaraan di twitter yang menarik, biasanya akan mendapatkan tanggapan dari banyak pengguna lainnya. Jika terjadi terus menerus, tak heran jika pembicaraan tersebut menjadi trending di twitter.

Tips Membuat Topik Trending di Twitter yang Viral


Tips Membuat Topik Trending di Twitter yang Viral

Pengguna twitter di dunia ada sekitar 566 juta pengguna berdasarkan laporan dari We are social dan hootsuite. Dari jumlah tersebut, Indonesia menempati peringkat ke 5 dengan 24 juta pengguna. Dari data ini dapat dilihat bahwa twitter juga menjadi salah satu media sosial yang diminati di Indonesia.

Twitter itu unik karena hanya bisa menuliskan sedikit kata. Faktanya, justru keunikannya itulah yang membuat para penggunanya nyaman menggunakannya seolah sedang berdialog dengan pengguna lainnya. Tak jarang dari obrolan antar pengguna tersebut, berita bermunculan yang awalnya dari twitter viral.

Tips membuat sebuah berita menjadi viral di twitter yaitu :

1. Cari Topik yang Disukai Banyak Orang


Ada banyak pembicaraan di twitter. Carilah perbincangan yang disukai banyak orang, seperti horror, komedi, Korea atau apapun yang ditanggapi oleh banyak pengguna di twitter. Analisis trending twitter dengan melakukan riset dan penelitian kecil, seperti memantau pembicaraan yang ramai di twitter atau mencari tahu apa yang disukai orang di twitter.

2. Gunakan Trending Hashtag


Trending hashtag juga penting untuk menjadi twitter viral. Pastikan untuk menggunakan hashtag yang sesuai dengan topik yang dibicarakan. Berita akan menjadi trending di twitter ketika hashtag yang digunakan menempati peringkat di trending topik twitter. Biasanya ada 10 peringkat teratas yang ditampilkan di twitter dan ini dapat mempengaruhi peningkatan sebuah brand.

3. Tag Akun Terkenal


Cara lain untuk membuat twitter trending adalah dengan tag akun terkenal, seperti artis atau tokoh publik. Tapi usahakan untuk tetap terkait dengan pembahasan yang dilakukan ya. Akun terkenal tersebut biasanya dikomentari banyak pengikut. Saat kita memberikan tag ke akun terkenal, tak menutup kemungkinan jika pembicaraan kita nantinya ikut diangkat juga, sehingga lama-lama jadi trending di twitter.

4. Kirim Pasukan untuk Ikut Berkomentar


Anda ingin pembicaraan di twitter cepat mencapai trending topik twitter. Ada cara lain yang bisa digunakan yaitu dengan memakai buzzer. Strategi viral twitter ini dapat dilakukan dengan cepat karena buzzer twitter biasanya memiliki pengikut yang banyak dan dapat membicarakan sebuah topik dalam waktu bersamaan dengan beragam gaya bahasa.

Buzzer yang dilibatkan untuk membicarakan twitter trending tidak hanya satu. Tapi banyak orang, sehingga disebut juga pasukan twitter. Kita bisa menggunakan jasa buzzer untuk membuat berita viral di twitter.

RajaKomen Hadirkan Pasukan untuk Twitter Trending


Rajakomen adalah perusahaan periklanan di Indonesia yang membantu pengusaha online untuk meningkatkan akun sosial medianya, sehingga personal brandingnya jadi terangkat. Caranya dengan memberikan komentar pada media sosial milik pengusaha online agar engagement ratenya naik.

Engagement Rate (ER) ini menjadi tolak ukur sebuah brand dikenal baik oleh konsumen. Tinggi rendahnya ER dilihat dari interaksi di media sosial termasuk twitter.

Anda ingin brand atau topik yang Anda bicarakan menjadi twitter viral. Gunakan saja jasa rajakomen untuk menggiring pasukan memberikan banyak komentar dengan trending hashtag yang sama. Strategi viral twitter ini dapat membantu Anda meningkatkan image brand di mata penggunanya.

Cara gabungnya mudah. Anda tinggal masuk ke rajakomen.com dan gabung menjadi komentator. Setelah itu ikuti petunjuk yang ada dan Anda bisa langsung berkomentar untuk topik tertentu di twitter. Ada komisi loh untuk setiap komen yang masuk. Tunggu apalagi, gunakan rajakomen untuk membuat berita trending di twitter. Selamat mencoba.
Show Comments

Popular Post