Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

5 Kampus Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia

Farmasi telah diakui sebagai salah satu jurusan paling diminati di Indonesia. Walaupun banyak yang menganggapnya sulit, tapi hal itu bukan halangan sama sekali. Bahkan hampir seluruh kampus di Indonesia sekarang menghadirkan jurusan tersebut.

Meskipun ada banyak universitas bergengsi di Indonesia yang menghadirkan jurusan ini, tetap saja proses seleksinya sangat ketat sehingga dibutuhkan usaha keras untuk bisa lolos. Terutama jika mengingat bahwa prospek karirnya sangatlah menjanjikan.

Daftar Kampus Farmasi di Indonesia


Kampus Jurusan Farmasi Terbaik di Indonesia

Bicara tentang kampus terbaik yang ada di Indonesia, tentu ada berbagai pilihan yang bisa dicoba. Semuanya pun memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran dengan baik. Berikut daftarnya!

UNAIR (Universitas Airlangga)


Memangnya siapa yang tidak ingin menjadi bagian dari salah satu kampus populer ini? UNAIR jadi salah satu pilihan jurusan farmasi terbaik di indonesia yang tak kalah bagusnya dengan universitas lain. Apalagi fakultas Farmasi sejak puluhan tahun lalu, tepatnya di tahun 1963.

Anda bisa memilih satu di antara beberapa program studi yang tersedia di kampus ini. Terlebih lagi Universitas Airlangga sudah terakreditasi A sehingga kesempatan Anda untuk berkarir sesuai jurusan yang diambil cukuplah besar.

UGM (Universitas Gadjah Mada)


Satu lagi kampus dengan akreditasi A untuk jurusan Farmasi-nya yaitu Universitas Gadjah Mada. Kerap disebut dengan singkatan UGM, universitas jurusan Farmasi di Yogyakarta ini memang jadi incaran oleh banyak orang dan proses masuknya juga cukup ketat.

Jika dibandingkan dengan UNAIR, Universitas Gadjah Mada telah mendirikan jurusan Farmasi lebih dulu, sehingga bisa dibilang jurusan Farmasi di kampus ini termasuk salah satu yang tertua di Indonesia. Sebab, proses berdirinya sudah dilakukan sejak tahun 1946.

UI (Universitas Indonesia)


Anda ingin mencoba untuk kuliah Farmasi di Jakarta? Maka UI atau Universitas Indonesia bisa menjadi pilihan utama, karena UI memang sudah terkenal sebagai kampus paling populer dengan lulusan terbaik.

Sebelum beralih menjadi fakultas Farmasi UI, dulunya jurusan ini merupakan bagian dari FMIPA (Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) hingga kemudian berdiri sendiri 5 program studi yang bisa Anda pilih.

UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta)


Fakultas farmasi terbaik di Indonesia yang juga tak kalah bagusnya dengan UI dan lain-lain ialah UMS atau Universitas Muhammadiyah Surakarta. UMS juga memiliki akreditasi A untuk jurusan ini sehingga menempatkannya sebagai kampus terbaik di Indonesia.

Jurusan Farmasi UMS juga terkenal dengan visinya yang sangat baik, di mana setiap lulusan dari kampus tersebut memang diharapkan menjadi sarjana farmasi yang berkepribadian islami dengan wawasan yang interdisipliner dan kewirausahaan.

ITB (Institut Teknologi Bandung)


Satu lagi universitas farmasi terbaik yang kali ini bertempat di kota Bandung. Sama halnya dengan kampus lain, ITB juga punya beberapa program studi, tapi yang paling diincar dan menjadi favorit adalah Farmasi Klinik dan Komunitas.

Program studi yang satu ini memang lebih berfokus terhadap pelayanan kefarmasian, sehingga tak heran kalau banyak sekali peminatnya. Tapi selain itu Anda juga bisa memilih program studi lain yang mungkin tak kalah menariknya.

PAFI Buton Selatan telah menjadi wadah bagi para pegiat Farmasi di seluruh Indonesia. Bergabung dan aktif dalam organisasi ini, Anda tidak akan ketinggalan informasi apapun yang berhubungan dengan dunia farmasi yang membuat wawasan Anda semakin bertambah.

Apalagi PAFI telah menjadi organisasi yang sudah berdiri sejak tahun 1946 dan dalam prosesnya organisasi ini berusaha untuk terus mengembangkan ilmu farmasi yang dimiliki oleh setiap anggotanya. Lihat informasi lengkap tentang PAFI di https://pafibutonselatan.org/.
Show Comments

Popular Post