Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

4 Alasan Cek Resi Gagal di Situs Resmi Ekspedisi

Resi sangat dibutuhkan untuk memastikan barang pesanan kita sudah dikemas dan dikirim ke alamat tujuan. Biasanya terjadi ketika kita belanja online atau mengirim paket ke alamat tertentu.

Cek resi adalah kegiatan yang tak boleh terlewatkan karena kita bisa mengecek keberadaan paket dengan memasukkan nomor resi pada barang kiriman kita.
 

Lacak Paket dengan Cek Resi


Ketika kita mengirim barang, biasanya kita diberikan nomor resi atas barang yang akan kita kirim. Nomor resi ini berbeda-beda tiap barang dan digunakan untuk mengecek keberadaan paket yang akan kita terima.

Nomor resi juga bisa dijadikan bukti bahwa barang sudah terkirim. Sehingga kita bisa memberikan nomor resi kepada penerima paket, untuk mengetahui status paket dan keberadaannya.

Jadi kalau kita sudah mengirim barang, segera beritahukan nomor resi kepada pelanggan sebagai bukti barang sudah dikirim. 

Pelanggan juga bisa cek resi dan lacak paket sehingga tahu kapan barang tersebut sampai dengan selamat. Sementara jika posisi kita sebagai orang yang menerima paket, kita juga bisa cek resi dengan meminta nomor resi dari barang yang akan dikirimkan ke kita.
 

Alasan Cek Resi Gagal


Alasan Cek Resi Gagal

Cek resi biasanya akan berhasil ketika kita sudah memasukkan barang ke ekspedisi resmi dan menerima nomor resi. Akan tetapi, ada kalanya kita gagal cek resi, sehingga kita tidak bisa lacak paket kita. Kesalahan seperti ini pasti membuat panik setiap orang.

Pertanyaanya, apa yang sebenarnya terjadi sampai cek resi bisa gagal. Apakah ada kesalahan yang kita lakukan sehingga paket kita tidak terbaca sistem. Bisa jadi itu salah satu alasannya, tapi ada alasan lain yang bisa jadi kemungkinan cek resi gagal, yaitu :
 

1. Nomor Resi Belum Masuk ke Sistem


Nomor resi akan langsung diberikan oleh pihak ekspedisi setelah paket dikirimkan. Biasanya kita tidak sabaran dengan langsung melakukan cek resi tanpa memberikan jeda waktu tertentu dari saat menerima nomor resi dan cek resi. Hal ini tentu berakibat belum terbacanya nomor resi pada sistem yang sedang berjalan.

Tunggulah beberapa saat setelah menerima nomor resi dari resi pusat untuk melakukan cek resi. Waktu tersebut digunakaan untuk memberikan jeda agar nomor resi masuk dulu ke sistem, sehingga paket kita bisa terlacak dengan baik.
 

2. Salah Memasukkan Kode


Nomor resi terdiri dari beberapa gabungan angka yang unik. Kadang juga ada angka dan huruf. Jika kita tidak teliti dalam memasukkan nomor resi ke dalam sistem. Besar kemungkinan cek resi kita gagal karena memasukkan nomor resi tidak boleh sampai salah.

Telitilah sebelum memasukkan nomor resi dengan memperhatikan besar kecilnya huruf dan angka yang ada di dalamnya. Baca lagi sebelum mensubmit kode untuk memastikan kode yang dimasukkan sudah benar, sehingga cek resi bisa berhasil dan kita bisa lacak paket dengan benar.
 

3. Server Bermasalah


Banyaknya pengguna yang melakukan cek resi bersamaan bisa mengakibatkan server jadi down. Masalah ini tentu saja bisa mengakibatkan cek resi gagal. Karenanya tunggulah beberapa saat dan beri jeda untuk melakukan cek resi. Server juga butuh istirahat untuk bekerja, sehingga bisa optimal hasilnya.
 

4. Komplain pada Penjual


Sudah memberikan jeda waktu saat cek resi dan memasukkan nomor resi dengan benar tapi masih tidak terlacak paket kita. Bisa jadi kesalahan ada pada penjual yang kemungkinan salah memberikan nomor resi. Kita bisa complain ke penjual untuk mengklarifikasi keadaan tersebut.
 

Cek Resi Lebih Mudah di Shipper


Cek resi bisa lebih mudah dilakukan dengan menggunakan layanan cek resi di shipper. Shipper adalah sebuah layanan online yang bergerak di bidang aggregator logistik dan warehouse di Indonesia. Layanan yang diberikan yaitu jasa pengiriman barang dan sewa gudang yang sudah dipercaya masyarakat dan berpengalaman di bidangnya.

Shipper juga menyediakan layanan untuk cek resi dan lacak paket yang tujuannya untuk memantau paket yang kita kirimkan. Kemudahan ini tentu saja sangat membantu untuk kelancaran bisnis dan juga kegiatan belanja online yang kita lakukan

Cek resi di shipper sangatlah mudah murah. Kita tinggal memasukkan nomor resi yang tersedia dan lacak paket yang langsung muncul di layar shipper. Cukup dengan satu klik, semua masalah dapat teratasi dengan baik.

Buka saja shipper.id untuk menerima segala layanan yang diberikan oleh shipper. Selain layanan cek resi, shipper juga melayani jasa pengiriman dengan berbagai macam ekspedisi yang tersedia. Kita bisa memilih ekspedisi mana yang sesuai dengan keinginan kita dan budget yang kita miliki.

Shipper.id memberikan paket lengkap dalam hal pengiriman barang. Kita bisa mengirim paket, melacak paket dengan cek resi sekaligus menyewa gudang untuk usaha online yang kita miliki. Super sekali.
Show Comments

Popular Post