Media Kebumen

Mediakebumen.com adalah sebuah blog yang berisi tentang informasi yang bermanfaat dan dapat memperkaya pengetahuan warga Kebumen dan sekitarnya.

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online Terbaik

Aplikasi belajar online yang harus Anda ketahui untuk anak-anak Anda ada banyak yang Bunda. Supaya anak-anak saat belajar menjadi kondusif dan lebih berkonsentrasi, Memilih tempat belajar online dengan HP di aplikasi, memang harus benar-benar tepat.

Dalam pembahasan artikel ini akan menyajikan informasi tentan rekomendasi aplikasi belajar online yang paling rekomended. Begitu juga beberapa kelebihannya. Informasi ini tidak hanya disajikan kepada para Bunda, anak-anak yang sekolah pun bisa bebas memilih.

5 Rekomendasi Aplikasi Belajar Online yang Bagus untuk Keluarga Kecil Anda


Rekomendasi Aplikasi Belajar Online yang Bagus untuk Keluarga Kecil Anda

Hai, masih penasaran kan, ada apa saja yang bisa Anda pilih supaya belajar meski dengan jarak jauh bisa lebih semangat? Yuk pelajari beberapa rekomendasi di bawah ini:
 

1. IndiHome Study


Saat Anda sibuk mengamati beberapa aplikasi bejalan online pilihan, jangan lupa tengok IndiHome Study. Dengan kelebihan 5 fitur yang ditawarkan, proses belajar Anda akan jadi lebih mudah. Fitur apa saja itu?

Yang pertama ada buku digital, yaitu sebuah buku yang bisa diakses melalui perangkat baik hp maupun lainnya. Kedua, fitur materi belajar, di mana pada IndiHome Study, materinya lengkap dari SD hingga SMA yang bisa diakses dari mana saja.

Ketiga, ada fitur materi ujian, sebagai tempat untuk mengetes anak-anak didik IndiHome Study. Apakah pelajaran yang selama ini diikuti memang sudah berhasil meresap ke anak didiknya. Keempat, juga dilengkapi dengan fitur minat dan bakat.

Apa sih fitur minat dan bakat itu? Di dalam aplikasi ini juga ada fitur khusus yang bisa menguji minat dan bakat masing-masing siswa, sehingga anak-anak akan bisa belajar lebih menyenangkan karena sesuai dengan minat dan bakat masing-masing.

Terakhir, Anda juga bisa menemukan fitur sertifikasi, yaitu sebuah fitur yang bisa membuktikan bahwa seseorang telah menjadi seorang ahli, dan pembuktiannya bisa melalui sertifikasi. Nah IndiHome Study ini sudah bekerja sama dengan lembaga yang bisa membuktikan keahlian seseorang.
 

2. Zenius


Mempelajari aplikasi belajar online yang kedua, Anda bisa mampir ke Zenius. Apa sih aplikasi belajar Zenius? Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk belajar jarak jauh secara online, namun menyediakan banyak materi yang gratis, wah gratis, iya dong.

Bahkan katanya aplikasi ini dikabarkan telah menjadikan anak-anak SMA di Indonesia banyak yang lolos tes untuk menuju jenjang kuliah, atau sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Ada total 80.000 video pendidikan yang bisa diakses oleh anak-anak sekolah untuk belajar secara online.

Anda tinggal mendownloadnya dan bisa mempelajarinya dengan perlahan di rumah, baik sambil rebahan atau duduk konsentrasi.
 

3. Rumah Belajar


Selain aplikasi di atas, masih ada Rumah Belajar, sebuah aplikasi belajar online yang siap Anda lahap, atau jika Anda seorang ibu, berikan ke anak-anak Anda yang senantiasa ingin memperdalam ilmu. Dengan jarak jauh, Anda bisa lebih fokus mengajarkan anak-anak di rumah sambil membuka aplikasi.

Jika Anda membuka aplikasi ini, tentu tidak akan dikenakan biaya, karena yang mengeluarkan adalah pemerintah. Fasilitas fitur dan lain-lain pun diberikan secara gratis, serta bebas mengaksesnya. Bahkan katanya ada materi untuk anak tk, dan PAUD juga loh.

Adapun fitur yang ditawarkan di antaranya kelas virtual, bank soal, laboratorium virtual, sumber belajar dan lainnya. Hal ini tentunya sangat mendukung anak-anak Anda lebih fokus karena ada kelas virtual juga, jadi beneran ada pengelompokan kelas di dalamnya.
 

4. Brainly Indonesia


Kalau aplikasi belajar online lainnya, kita akan ketemu Brainly Indonesia. Sebuah aplikasi yang juga diberikan secara gratis untuk memperdalam materi pembelajaran yang sesuai dengan tingkatan masing-masing.

Aplikasi ini juga bisa diakses melalui website nya, dengan kelebihan, kemudahan melakukan tanya-jawab untuk pertanyaan dari sekolah yang sulit terjawab oleh para siswanya. Tentu saja anak-anak akan merasa terbantu dan jadi mudah paham.

Adapun beberapa perangkat yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi ini adalah android, iOS, juga situs web lainnya, jadi gampang diakses kan ya? Yuk coba langsung buka.
 

5. Clasroom Google


Terakhir, Anda juga bisa Memilih Clasroom google atau yang biasa Anda kenal dengan sebutan Google Clasroom, merupakan ruang kelas untuk Anda dan anak Anda menerima pembelajaran bersama. Jadi kalau aplikasi ini, adalah sebuah wadahnya, dan siswa serta guru-gurunya bisa memanfaatkannya.

Saat ada pertemuan kelas, dan harus dilakukan secara virtual, langsung pakai aplikasi ini, juga bisa. Adapun fasilitas yang diberikan adalah bisa memberikan pekerjaan rumah bagi anak-anak didiknya dari aplikasi ini. Memberikan nilai, dan wejangan dari guru kepada anak siswanya.

Luar biasa bukan? Semua aplikasi belajar, ada kelebihannya masing-masing. Dari semua kelebihan, tinggal pilih yang cocok saja Bun untuk anak-anaknya, tidak usah dipaksakan, karena memang keunggulan itu merupakan pendukung belajar agar belajarnya maksimal.

Misalnya saja Google Clasroom, Anda bisa mengambil manfaat untuk melakukan pertemuan saja cukup, atau dengan IndiHome Study, yang menawarkan 5 fitur keunggulan dan lain sebagainya. Itulah beberapa informasi terkait 5 rekomendasi aplikasi belajar online, semoga bermanfaat ya!
Show Comments

Popular Post